Breaking News

GOA GODEG, Sebuah Keindahan Yang Tersimpan di Sukabumi

Jelajah Hukum Sukabumi


Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah dan mempesona,salah satu nya destinasi wisata yang belum tersentuh oleh pemerintahan pusat dan daerah.Destinasi wisata ini menyimpan banyak cerita,yaitu"GOA GODEG" atau yang sering warga masyarakat sekitar menyebutnya adalah Goa Pantun, Sebuah Goa yang berada di Kampung Cikadu RT 21 RW 05 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat , Minggu (30/05/2021).



Warga masyarakat kampung Cikadu melakukan bersih-bersih di sekitaran tempat wisata Goa godeg tersebut,pembenahan tempat wisata Goa godeg ini sebagai bentuk kecintaan warga,kepada sebuah wisata yang ada di sekitarnya.Turut serta dalam acara tersebut kades Cibodas Hikmat Ginanjar,BPD Ujang Suherli, perwakilan Koramil Anwar, dan juru kunci Abah godeg serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat sekitar.


Salah seorang tokoh pemuda sekaligus penggerak wisata Cibodas Rangga Menyampaikan ke awak media,Kami sebagai tokoh pemuda disini akan melakukan pembenahan dan perawatan untuk Goa godeg ini,yang mana goa godeg ini sebuah destinasi yang sangat indah yang mungkin sekian banyak orang belum mengetahuinya.


" Maka dari itu, inisiatif kami beserta jajaran yang ada akan mencoba meramaikan kembali tempat wisata,"Jelas Rangga.



Tempat ini berharap ke depanya banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar, penampilan ukiran batuan alami yang ada dalam goa terbilang menakjubkan. Setiap batu punya bentuk yang berbeda-beda,tak heran jika keberadaan goa ini dikaitkan dengan beragam cerita mistis.


" Untuk sementara Goa Godeg ini belum dikelola secara resmi,hanya oleh warga sekitar saja,dan berharap kedepannya bisa di resmikan oleh pihak pemerintah daerah, terutama yang ada di wilayah kecamatan Cibitung,"Pungkasnya.


(Hilman)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum