Breaking News

Mohon Do'a dan Restu, Peletakan Batu Pertama Jembatan Cinumpang Akan dilaksanakan 05 Juli 2021

Jelajah Hukum Sukabumi


Jembatan Cinumpang merupakan jembatan yang berada di akses kota wisata dan itu merupakan program kerja 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.Insya Allah pada tanggal 05 Juli 2021 akan dilaksanakan peletakan batu pertama.Hal itu disampaikan oleh Kadis Pekerjaan Umum Drs.Asep Japar,M.M di Kantor Dinas Pekerjaan Umum,Jalan Pasanggrahan No.03 Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/06/2021).



Rencananya, Dibawah nya kan tempat wisata dan nanti diatas nya dibangun jembatan, yang akses nya nanti ke pondok halimun ke selabintana sampai nanti ke Goapara dan sukalarang.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Drs.Asep Japar M.M menjelaskan,Itu nanti akan dikembangkan tempat wisata nya.Jadi nanti, kalaw misalkan akses jalan nya sudah menghubungkan ke pondok halimun, selabintana,dan goapara sampai sukalarang,selanjutnya nanti ke cinumpang,yang wisata yang dari bandung,dari cianjur bisa melewati jembatan tersebut tapi dalam pembangunan jangka panjang.


" Untuk Jangka Pendek nya Insya Allah sampai Pondok halimun bisa dibangun," Terangnya.



Drs.Asep Japar M.M menambahkan, bahwa Jembatan Cinumpang ini berada di wilayah kecamatan kadudampit,dan untuk pembangunan jembatan tersebut Panjang nya sekitar 90 Meter dan untuk lebar nya 9 meter,karena rencana nya ditengah dan diantara ujung ke ujung jembatan nanti akan dibikin untuk tempat selfie.


" Untuk pembangunan jembatan Cinumpang Insya Allah tahun ini bisa selesai,anggaran diperkirakan sebesar 20 Miliar dan untuk pembangunan kedepan nanti membuka akses jalan, diperkirakan yaitu cukup besar juga untuk keperluan anggarannya," Pungkasnya.


(Irwan)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum