Breaking News

Rapat Kerja Koordinator Olahraga Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Jelajah Hukum Sukabumi


Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan Rapat kerja kepengurusan bersama para pengurus cabang olahraga (Cabor) se-Kecamatan Palabuhanratu. Senin (30/08/2021).



Tempat pelaksanaan Rapat Kerja ini telah difasilitasi oleh Kepala Desa Citarik yang juga merupakan Ketua APDESI Kecamatan Palabuhanratu M.Ledi Nurlaedi di Aula BPD Citarik. Beliau sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan KOK Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Ketua Forum Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


Kegiatan ini merupakan  agenda rutinitas KOK Palabuhanratu yang pelaksanaannya secara berkala, tentunya selain untuk mempererat silaturrahmi antar pengurus, juga sebagai sarana penyampaian kegiatan-kegiatan olahraga setiap cabangnya, baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. 


Adapun inti sari dari Rapat Kerja dilaksanakan saat ini ialah penetapan kantor sekretariat, pendataan atlet berprestasi setiap cabang olahraga, dan pendataan kebutuhan sarana dan prasarana setiap cabang olahraga serta perencanaan pengelolaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Palabuhanratu.


Dalam sambutannya, Ketua KOK Palabuhanratu Aang Heriana, S.Pd.I menyampaikan, KOK Palabuhanratu harus benar-benar dapat memaksimalkan perannya sebagai koordinator setiap cabang olahraga yang ada di Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


"Semua pengurus cabang olahraga diharapkan mampu mendata atlet -atlet yang berprestasi, jangan sampai asal-asalan mendata, tetapi harus benar-benar hasil seleksi ditingkat kecamatan,sehingga nantinya bisa direkomendasikan untuk mengikuti perlombaan ditingkat Kabupaten. Selain itu juga,para pengurus ini segera mendata segala kebutuhan sarana dan prasarana olahraga se-kecamatan Palabuhanratu untuk diajukan ke KONI Kabupaten Sukabumi," paparnya. 


Ketua KOK Kecamatan Palabuhanratu berharap, semua pengurus cabang olahraga dapat bekerjasama dengan baik dalam membina dan menciptakan para atlet yang berprestasi, juga dapat melaksanakan tertib administrasi.


"Sehingga dapat memudahkan KOK untuk meninjau pelaksanaan kegiatan-kegiatan setiap cabang olahraga," jelasnya.


Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Palabuhanratu,Sandi Stira menginginkan KOK Palabuhanratu ini dapat menjawab segala permasalahan setiap cabang olahraga yang ada di Palabuhanratu, sehingga tidak menjadi bahan gunjingan pihak-pihak yang berkepentingan. Palabuhanratu dapat menjadi icon kabupaten Sukabumi.


"Saya berharap KOK Palabuhanratu menjadi solusi untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi," tuturnya.



Beberapa pengurus cabang olahraga pun menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, termasuk keluhan dan kebutuhan sarana dan prasarana olahraga. Memang banyak hal yang perlu dibenahi dalam kepengurusan setiap cabang olahraga yang ada di Palabuhanratu, terutama di administrasi dan sarana prasarana serta kesejahteraan para atlet.


Untuk menjawab permasalahan-permasalahan para pengurus Cabor ini, Ketua KOK menyarankan semua Pengurus Cabor untuk membuat ajuan kebutuhan-kebutuhan tersebut.


"Dengan adanya data yang akurat serta adanya ajuan dari pengurus cabang, kami dapat menyampaikan atau merekomendasi kepada KONI Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.


(Latip permana)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum