Breaking News

Ikut Serta Percepat Vaksinasi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Gelar Vaksinasi Massal ke 2

Jelajah Hukum Sukabumi


Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Sukabumi,kembali melaksanakan vaksinasi yang ke dua.Setelah beberapa waktu yang lalu melaksanakan vaksinasi pertama.Acara yang digelar di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Raya Selakopi Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jum'at (24/09/2021).




Acara dihadir oleh para pengurus DPC dari mulai Bendahara Yohana S Sunarto, Wakil Ketua DPC Hj.Elis Ernawati yang sekaligus panitia acara dan jajaran pengurus DPC lain nya semua ikut membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Nampak hadir juga dari Polsek Cibadak Kanit Binmas IPTU Ruhikmat,serta tim vaksinator dari Puskesmas Cicantayan yang di pimpin Dr.Corintje.


Dari pantauan dilokasi,masyarakat sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi yang di gelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 200 dosis vaksin sinovac dari Dinkes Kabupaten Sukabumi melalui Puskesmas Cicantayan telah habis tersalurkan. 


Menurut rencana, ada penambahan dosis vaksin dari kuota vaksin bhayangkara sebanyak 100 dosis vaksin, jadi total 300 dosis vaksin yang akan di salurkan,karena jumlah warga peminat  untuk di vaksin melebihi kuota dosis vaksin yang di sediakan.


Ketua Panitia Hj.Elis Ernawati mengatakan bahwa hari ini kita melanjutkan kegiatan vaksinasi masal di DPC PDI Perjuangan. Kita mendampingi Dinkes Kabupaten Sukabumi melalui puskesmas cicantayan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini.


"Menurut rencana, kita bersama puskesmas cicantayan menyiap kan  200 dosis vaksin sinovac,setelah tadi pertengahan acara vaksin sudah habis, jadi kita usulkan untuk penambahan," terangnya.


Hj.Elis pun menambahkan bahwa untuk warga yang di vaksin itu ada yang baru pertama di vaksin dan ada juga yang divaksin yang ke dua kalinya,tetapi hari ini kebanyakan warga yang mengikuti vaksin untuk ke dua kalinya fan untuk sasaran vaksinasi ini bagi warga yang mulai usia remaja,terus warga setengah tua,dan ada juga lansia,  


"Sebagai instruksi partai,bahwa kita harus ikut andil dalam percepatan vaksinasi ini,di Kabupaten Sukabumi alhamdulillah telah melaksanakan hari ini untuk ke dua kalinya," ungkapnya.

 


Karena di Kabupaten Sukabumi secara keseluruhan serapan vaksinasi ini menurut data yang kami terima persentasi angka warga yang di vaksin masih di bawah 30 persen.Selain instruksi pimpinan, untuk melaksanakan kegiatan ini juga kita sebagai partai pemenang secara nasional,kita wajib membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi ini,  karena untuk sekarang Kabupaten Sukabumi masih berada di PPKM level 2.


"Mudah mudahan bisa berubah, minimal turun di akhir tahun ini menjadi level 1. Maksimal normal seperti biasa,sehingga kegiatan masyarakat bisa normal kembali seperti biasa," bebernya.


Saya menyerukan kepada warga kabupaten sukabumi untuk ikut serta program pemerintah dalam upaya ikhtiar medis ini.


"Vaksinasi ini untuk menjaga kekebalan tubuh kita,sehingga ketika imun tubuh kita kuat,dengan sendirinya  ketika virus covid-19 menyerang,tubuh dalam keadaan kuat dan Insya Allah tidak akan terlalu parah kalau terkena virus tersebut," pungkas Hj.Elis Ernawati.


(Aep)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum