Breaking News

Siswa Siswi MTS dan MA Darusalam Desa Cibodas Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Warga pun Ikut di Vaksin

Jelajah Hukum Sukabumi


MTS dan MA Darusalam Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk siswa siswi usia minimal 12 tahun dan untuk warga yang belum di vaksin. Kamis (02/09/2021).



Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Hilda dan koordinasi imunisasi (Fitri) serta tim dari Puskesmas Palabuhanratu, aparatur Desa Cibodas, Bhabinkamtibmas desa Cibodas (Aipda Taufik Hadianto S.Pd), Babinsa Desa Cibodas (Sertu Jajang Erwin S dan Serda Sumly Barry), Satpol PP Kecamatan Palabuhanratu, kepala yayasan dan pihak sekolah MTS/MA Darusalam, serta siswa siswi MTS/MA Darusalam dan warga yang akan di vaksin covid-19 untuk tahap 1 dan 2.


Jenis vaksin yang berikan adalah jenis Coronavac (kerap disebut SinoVac), kegiatan tersebut di mulai pukul 09.30 wib sampai dengan selesai, dan dilakukan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Siswa siswi juga di wajibkan membawa surat persetujuan dari orang tua bahwa siswa siswi tersebut di setujui di vaksin vovid-19 dan membawa fotocopy kartu keluarga, sementara warga harus membawa KTP (fotocopy) dan kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.


Adapun tahapan untuk vaksinasi adalah:

1. Pra-registrasi (dilakukan untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)

2. Meja screening (dilakukan pengecekan suhu, tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat dilanjutkan ke proses vaksinasi)

3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)

4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutkan akan mendapatan sertifikat vaksinasi).


Dr. Hilda dari puskesmas Palabuhanratu mengatakan,Vaksinasi ini pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok (herd immunity).


"Tujuan dari vaksin covid-19 ini agar terhindar dari wabah penyakit covid-19 dan tetap beraktifitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya.


Sertu J Erwin Setiawan Babinsa Desa Cibodas dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu, yang ikut mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan suntik vaksin covid-19 ini berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.


"Peserta yang hadir selalu mematuhi prokes, yakni diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," ungkapnya.


Sementara itu, Arbi dan Diyat siswa dari MA Darusalam Desa Cibodas yang sudah melaksanakan vaksinasi covid-19, tidak merasakan keluhan apa-apa dan sehat-sehat saja.


Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan vaksinasi covid-19 ini, dapat memberikan rasa aman, dan wabah penyakit covid-19 segera cepat hilang dari bumi kita, Indonesia kembali sehat dan sejahtera.


(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum