Breaking News

Winda Ambasari Gelar Konsolidasi Organisasi di 10 PR dari 4 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Dapil IV

Jelajah Hukum Sukabumi


Sebagai salah seorang Tim pengampu di dapil IV (empat) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPC Kabupaten Sukabumi, Winda Ambasari,S.E bergerak cepat melaksanakan tugas partai,untuk melakukan konsolidasi organisasi kepengurusan partai dari mulai PAC,PR (Pengurus Ranting) serta Pengurus Anak Ranting.



Winda mendapat mandat dari partai untuk melaksanakan konsolidasi organisasi di 10 PR PDI Perjuangan tingkat desa,dari 4 PAC  PDI Perjuangan tingkat kecamatan Daerah Pemilihan (Dapil) IV.Diantaranya seperti PAC Kecamatan;

1. Kecamatan Sukalarang ada 3 PR tingkat Desa,yaitu Desa semplak,Desa Ciperiangan Jaya,dan Desa Cimangkok.

2. Kecamatan Cireunghas ada satu PR tingkat desa yaitu Desa Tegal panjang,

3. Kecamatan Kebonpedes ada dua PR tingkat desa,yaitu Desa Cikaret dan Desa Sasagaran,

4. Kecamatan Sukabumi ada tiga PR tingkat desa, di antara nya Desa Warnasari, Desa Perbawati dan Desa Karawang.


Di tiap titik lokasi kegiatan, Winda kumpulkan pengurus anak ranting di masing-masing kedusunan untuk di cek SK dan di data ulang,lalu di lanjut di beri pengarahan atau penguatan organisasi tentang ke-partaian.


Winda Ambasari saat di temui awak media jelajahhukum.com usai konsolidasi di titik terakhir yaitu di PR Desa perbawati mengatakan, pertama kita mengadakan konsolidasi organisasi pada hari selasa tanggal (21/9/2021) di titik pertama yaitu di PR Desa Semplak Ciperingan jaya serta Desa Cimangkok. Pada hari Rabu (22/09/2021) kita ke PR Desa Cikaret bersama dengan PAC Kebon pedes dan di lanjut pada hari Kamis (23/9/2021) kita mengadakan di PR Desa Karawang Kecamatan Sukabumi beserta Ketua PAC dan jajaran pengurus,terus ke 2 nya kita ke PR Desa Kebon pedes dan titik terakhir di Desa Sasagaran yaitu tepatnya sekarang hari Jum'at (24/9/2021) kita mengadakan awal pagi, di PR Desa Warnasari terus ke tempat terakhir barusan di PAR Desa Perbawati di Kecamatan Sukabumi.


"Sangat luar biasa ya, kita paling senang dan bangga itu ketika kita bisa bertemu langsung dengan para pengurus dan bisa bersilaturahmi langsung dengan para pengurus PAC,PR dan pengurus anak ranting.Itu yang saya paling utamakan," Jelas Winda.



Winda Pun menambahkan,Apalagi saya kader baru jadi itu bisa saling perkenalan dan saling mengetahui potret stuktur hari ini di partai.Salah satu misinya bagai mana kita mengonsolidasikan struktural supaya masif dan bisa menjanjikan untuk tugas menghadapi pemilu nanti.


"Intinya saya bekerja ke lapangan sesuai tugas dan fungsi sebagai Tim Pengampu yang sudah di SK kan secara khusus dari DPD, dan di sana sudah di jelaskan bahwa sesuai dengan pedoman kita bekerja awalnya, kita memferivikasi bagaimana keadaan struktural di lapangan. Apakah ada yang perlu di sempurnakan atau ada yang perlu di benahi," terang Winda.


Lanjut Winda,tadi penemuan nya kita langsung setorkan ke DPC, nanti DPC yg memberikan kewenangan kebijakan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pengganti atau pun yang perlu di revisi.Usulannya ada sebagian hari ini terakomodir,dan ada sebagian yang memang kita koordinasi, baik dengan pengurus PDI Perjuangan dari mulai PAC sampai ranting, terutama untuk anak ranting.


"Kebanyakan ada juga yang berputar kepengurusannya,mulai dari ranting ke PAC, karena PAC nya mengundurkan diri atau PAC ada yang meninggal dunia, mungkin seperti itu proses nya, jadi istilah nya rolling kepengurusan," tandasnya.



Di situ kita bikin berita acara berkaitan dengan apa-apa yg di perlukan oleh DPC, adapun nanti tetap di tentukan oleh DPC.Nanti kita bikin solusinya akan seperti apa? atau nanti apa kepastiannya.


"Tapi yang jelas,bahwa apapun yg di laksanakan kegiatan ini tidak terlepas dari koordinasi saya dengan para pengurus di bawah," beber Winda.


Jadi tetap kita mencari barisan merah untuk di jadikan kader dan saya tidak main-main dalam bekerja,karena bekerja harus maksimal.


"Saya juga tidak mau orang yang tertera di SK itu hanya tertulis saja.Saya harus ketemu langsung dengan orang nya dan saya juga harus mendengar langsung dari kesiapan mereka untuk di jadikan pengurus partai. Jadi bukan asal-asalan,harus serius memperjuangkan partai dan saya yakin 100% kalau kita bina seperti ini,pasti kita jadi partai pemenang di pemilihan apapun," pungkasnya.


(Aep)


*Catatan : Ralat,Artikel ini telah tayang sebelum nya dengan judul "Winda Ambasari Gelar Konsolidasi Organisasi di 10 PAR dari 4 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Dapil IV". Karena adanya misskomunikasi sang reporter dengan redaksi,maka kami memohon maaf.

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum