Breaking News

Hj.Yani Jatnika Marwan Kunjungi Desa Cibodas, Ada Apa?

Jelajah Hukum Sukabumi


Hj.Yani Jatnika Marwan selaku Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sebagai istri Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami ini mendatangi Desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Palabuhanratu dan Kecamatan Cisolok. Selasa (12/10/2021).



Tujuan nya yaitu untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada orang yang lagi sakit atau orang yang benar-benar membutuhkan,salah satu nya warga di Desa Cibodas.


Hj.Yani Jatnika Marwan sebelum mendatangi warga Desa Cibodas, beliau terlebih dahulu mendatangi warga Desa Citarik,warga Kelurahan Palabuhanratu dan warga Desa Cimanggu,lalu ke Desa Cibodas.


Di Desa Cibodas,Hj.Yani Jatnika mendatangi rumah Madudin yang mempunyai anak bernama Siti Relita (2,5) tahun,yang beralamat di Kampung Cinagrak RT 11 RW 02 Desa Cibodas,dimana anak tersebut mempunyai kelainan,yaitu tidak mempunyai lubang anus dan vagina.


Madudin selaku orang tua dari Siti Relita mengatakan, bahwa ketika lahir anak nya tidak memiliki lubang anus dan vagina,hanya memiliki lubang kencing saja untuk buang air kecil.


"Ketika 1 hari pas lahiran,langsung di operasi di RS.Syamsudin (Bunut) karena anak saya mempunyai kelainan,yaitu tidak mempunyai lubang anus dan vagina.Supaya bisa Buang Air Besar,lalu di operasi dan usus nya dikeluarin pake jalan samping," ucapnya merasa sedih.



Selanjutnya,Madudin pun telah berusaha mengajukan operasi ke RS.Hasan Sadikin di Bandung,sudah 5 kali bolak balik ke RS.Hasan Sadikin dan hampir 1,5 tahun belum juga ada panggilan untuk dilaksanakan nya operasi buat anak tercinta nya.


"Saya berharap kepada ibu Hj.Yani Jatnika agar dapat membantu dan menyampaikan kepada RS.Hasan Sadikin supaya anak saya cepat di operasi untuk bikin lubang anus dan vagina," ungkapnya dengan penuh harap.


Sementara itu,Hj.Yani Jatnika Marwan saat berbincang dengan orang tua nya Siti Relita yang juga didampingi oleh Ibu Camat,Ibu Kades dan Kades Cibodas mengatakan, bahwa akan meninjaklanjuti dan akan membantu Siti Relita untuk segera di operasi.


"Insya Allah kami akan membantu Siti Relita untuk segera di operasi di RS.Hasan Sadikin," tutur Hj.Yani Jatnika.


Ditempat yang sama,Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N,S.pd sangat mengapresiasi atas kedatangan ibu Hj.Yani Jatnika Marwan yang peduli untuk melihat keadaan warga nya yaitu Siti Relita yang memang benar-benar membutuhkan bantuan.


"Terima Kasih kepada Ibu Hj.Yani Jatnika Marwan yang telah datang dan telah peduli kepada warga kami yaitu warga Desa Cibodas.Salah satu nya kepada Siti Relita,yang dimana anak yang mungil dan cantik jelita ini benar-benar memerlukan bantuan untuk segera dioperasi karena tidak memiliki lubang anus dan vagina.Alhamdulilah barusan ibu Hj.Yani pun akan membantu dan akan menyampaikan kepada RS.Hasan Sadikin mengenai Siti Relita ini," terang Junajah.



Sebelum berpamitan,Hj.Yani Jatnika Marwan pun memberikan bantuan sosial berupa Sembako dan Uang tali asih kepada keluarga Siti Relita.


Setelah mengunjungi warga Desa Cibodas,Ibu Hj.Yani Jatnika pun melanjutkan kunjungan nya ke Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok untuk menemui salah satu warga yang sakit di Desa tersebut.


(Irwan)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum