Breaking News

Percepat Herd Immunity, Pemdes Ridogalih Bersama Puskesmas Cikakak Gelar Vaksinasi

Jelajah Hukum Sukabumi


Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Tanah Air terus menunjukkan hasil menggembirakan. Kendati demikian, upaya mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity harus tetap dikejar. Salah satunya Pemdes Ridogalih bersama puskesmas cikakak menggelar vaksinasi covid-19 untuk para KPM BSP dan PKH,para agen e-waroeng, lansia,pra lansia,remaja dan masyarakat umum. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Kamis (07/10/2021).



Acara dihadiri oleh Sekmat Cikakak beserta Jajaran,TKSK Cikakak,Kesos,Vaksinator Puskesmas Cikakak,Perangkat Desa Ridogalih dan para peserta vaksin.


Kepala Desa Ridogalih, Desi Safari,S.pd.I mengatakan Alhamdulilah kami dari pemdes ridogalih bersama tim vaksinator puskesmas cikakak hari ini melaksanakan vaksinasi covid-19.


"Alhamdulilah antusias dari warga desa ridogalih untuk melaksanakan vaksinasi sangat bagus.Adapun hasil dari vaksinasi tersebut yaitu untuk Dosis ke-1, masyarakat umum sebanyak 125 orang,Pra lansia 12 orang,Remaja 1 orang,Lansia 9 orang.Jadi jumlah yang di suntik vaksin Dosis ke I yaitu 147 orang," katanya.


Desi Safari pun melanjutkan bahwa untuk Dosis II, masyarakat umum sebanyak 37 orang,pra lansia 1 orang jadi jumlah nya 38 orang.Total keseluruhan yang di suntik vaksin Dosis I dan II yaitu 185 orang dan yang ditunda 49 orang.


"Bagi warga desa ridogalih yang belum di vaksinasi harap segera di vaksin,karena vaksin ini aman dan halal.Semoga pandemi covid-19 cepat berakhir," Jelasnya.



Sementara itu,salah satu warga Kampung Cihaur RT 04 RW 08 Desa Ridogalih yang sudah melaksanakan vaksinasi, Yuni mengatakan alhamdulilah barusan sudah disuntik vaksin covid-19.


"Ketika disuntik vaksin biasa-biasa saja dan tidak terasa apa-apa," pungkasnya Yuni.


Kegiatan Vaksinasi tersebut berjalan aman,lancar dan kondusif.


(Irwan)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum