Breaking News

Ciptakan Kader Yang Tangguh dan Berkualitas, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Laksanakan TOT Pratama

Jelajah Hukum Sukabumi


Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Training Of Trainers (TOT) dan pelatihan penggalangan, juga penguasaan teritorial terhadap para peserta kader pratama. Acara diselenggarakan di Villa Panglawungan Jalan Raya Kadudampit Desa Gunung Jaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum'at (26/11/2021).



Acara di buka langsung secara resmi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana Dr. Ribka Tjiptaning dan di ikuti lebih dari 100 orang kader muda mudi yang berangkat dari mulai PAC, Ranting dan Anak Ranting dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sukabumi.


Dengan menghadirkan para nara sumber yang handal, mulai dari tingkat DPP, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat serta dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.


Menurut rencana, acara TOT tingkat Pratama tersebut akan di selenggarakan selama 3 hari. Mulai tanggal 26,27 dan tanggal 28 november 2021.


Nampak hadir di pembukaan acara tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggualangan Bencana (Dr.Ribka Tjiptaning P, AAk), Sekertaris DPD (Ketut Sustiawan),Wakil Ketua DPD (M. Jaenudin, S.Ag M.H), Ketua DPC PDI P Kabupaten Sukabumi (H.Yudi Suryadikrama, S.H) bersama jajaran Pengurus, Kepala Badan Pendidikan dan pelatihan  (KABADIKLAT) yang di pimpin H Budi Widaya selaku panitia acara dan juga Badan serta Sayap Partai PDI Perjuangan.



Saat di temui, Dr. Ribka Tjiptaning menyampaikan bahwa Acara ini kan instruksi partai, seluruh indonesia sedang melaksanakan Training OF Trainers (TOT).


"Saya berpesan kepada kader pratama ini, soliditas tetap di jaga, juga tetap semangat untuk memenangkan setiap kontestasi pemilihan di 2024 dan semoga TOT kader  pratama di gelombang ke satu di Tahun 2021 ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," tuturnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi H.Yudi Suryadikrama,S.H mengatakan, hari ini kita dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi mengadakan TOT dan pelatihan penggalangan, juga penguasaan teritorial untuk para kader pratama. Pesertanya di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Sukabumi. Mulai dari tingkatan pengurus PAC, PR dan juga PAR. 


"Saya berharap dengan TOT ini bisa menghasilkan kader yang tangguh, kuat dan berkualitas. Sebab mereka menjadi ujung tombak dalam membesarkan partai,karena mereka langsung sering bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu di pendidikan ini ada penggalangan juga penguasaan teritorial," ungkap Yudi.



Kader pratama ini, lanjut Yudi, harus mampu bersinergi dengan masyarakat. Harus ada di tengah-tengah masyarakat,sehingga PDI Perjuangan semakin besar dan kuat, terutama menghadapi pemilihan 2024 nanti.


"Kita dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi harus Menang di setiap kontestasi pemilihan nanti," pungkas Yudi.


(Aep)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum