Breaking News

Warga Desa Cikakak Sangat Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi

Jelajah Hukum Sukabumi


Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi bersama Koramil 0622-01/Cisolok, kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi. Kali ini,kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Cikakak Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Minggu (12/12/2021).



Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim kesehatan dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Babinsa Desa Cikakak (Serka Ray Kumar) dan anggota dari Koramil 0622-01/Cisolok, Kepala Desa Cikakak (Dede Mulyadi) beserta aparat Desa, Kapolsek Cikakak (Iptu Bri Catur Budiono), Bhabinkamtibmas Desa Cikakak (Bripka Agus), dan warga yang akan di vaksinansi Covid-19.


Serka Ray Kumar mengatakan bahwa bukan tanpa sebab, vaksinasi gencar difasilitasi bagi semua kalangan, termasuk petugas publik, lansia, masyarakat umum dan anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun.


"Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Koramil 0622-01/Cisolok, sehingga ikut berpartisipasi dan tetap menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.


Serka Ray Kumar juga menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan baik untuk dosis pertama dan dosis kedua yaitu Vaksin Sinovac. Warga hanya cukup menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK), dan nomor hp aktif (apabila ada) untuk keperluan Sms, informasi seputar vaksin.


"Dukungan penuh dari berbagai pihak amatlah penting untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, di harapkan warga tetap menjaga protokol kesehatan," terang Serka Ray Kumar.


Sementara itu, Kepala Desa Cikakak Dede Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Koramil 0622-01/Cisolok yang sudah melaksanakan serbuan vaksinasi di Desa Cikakak.


"Ucapan terimakasih juga untuk semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut, terutama warga yang antusias sekali hadir untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis pertama atau dosis kedua dengan jenis Vaksin Sinovac yang diberikan," jelasnya.



Mari kita sama-sama,lanjut Dede Mulyadi, mendukung program pemerintah mengenai vaksin Covid-19.


"Banyak manfaat nya ketika kita sudah di vaksin, yaitu meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah mutasi baru dari Covid-19," pungkasnya.


Reporter : Novita

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum