Breaking News

Media Garda Tipikor News Gelar Rakorda ke I Tahun 2022

 



jelajahhukum.com || Sukabumi - Bertempat di Saung Sobat Cirumput Sukabumi pada hari Minggu (23/01/2022) digelar Rapat Koordinasi Kerja (Rakorda) ke I media cetak dan online Gardatipikornews.com.


Sejak Minggu dinihari, hadir para perwakilan, kordinator, biro dan wartawan berbagai daerah baik dari Sukabumi sendiri, Cianjur, Bogor, Lampung dan daerah lainnya. 


Dengan wajah sumringah dan kekeluargaan Pimpinan Redaksi Asep Ruswandi S.Pd serta tim redaksi lainnya menyambut kedatangan kaperwil, kordinator, kabiro dengan penuh kehangatan keluarga Garda Tipikor News yang baru pertama kalinya menggelar Rakorda yang pertama tersebut.


Pada acara rakorda yang dilaksanakan Pukul 08:30 Wib itu hadir pakar jurnalis menjadi narasumber Ikin Roki'in SE.MM, pakar hukum Kukun Kurniansyah,SH, dan Koordinasi Bogor Raya Agustion yang biasa dipanggil "Kasepuhan" oleh Pimred dan wartawan yang hadir saat itu,juga kepala Desa Sukaraja Yusuf Kohar yang sempat hadir.


Acara pertama dibuka oleh Pimred Asep Ruswandi S.Pd yang menjelaskan kepada tamu undangan mengenai keberadaan media Garda Tipikor News. Ia juga memberi apresiasi pada seluruh undangan yang hadir, terutama kepada perwakilan dari luar Pulau Jawa. Juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media lain yang telah hadir untuk meliput Rakorda I tersebut.


Sambutan kedua sepatah dua patah kata diberikan kepada Kepala Desa Yusuf Kohar, yang hadir dan mensupport keberadaan Media Cetak dan Online Garda Tipikor News. Bangga karena merasa dihargai oleh media Garda Tipikor News kepadanya.


Pengatur acara Mila kemudian memberi kesempatan kepada "kasepuhan" yang diyakini paling senior dalam hal usia, dan juga koordinator Bogor Raya Agustion yang hadir bersama Kabiro Bogor Utara Doni Rahman, Wakabiro Yeni Anggraeni.


Kasepuhan Agustion yang di Bogor Utara akrab dipanggil "Abah" didapuk untuk memberikan pencerahan kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Ia memberi penuturan dengan menceritakan pengalamannya di media selama ini yang diharapkan bisa dijadikan pelajaran bagi wartawan-wartawan muda.



Pakar jurnalis Ikin Roki'in SE. MM dengan kerendahan hati menceritakan pengalaman dan juga memberi arahan kepada para wartawan Garda Tipikor News yang hadir.


Dan tidak hanya disitu,pimpinan redaksi Gardatipikornews memberikan piagam penghargaan kepada para wartawan dan para Kabiro sebagai tanda kenangan atau cindra mata,agar para jurnalis media gardatipikor untuk lebih profesional berkompeten.


Kukun Kurniansyah,SH selaku penasehat hukum Garda Tipikor News memberikan penjelasan mengenai profesinya sebagai "lawyer" di dunia media. Dengan tegas Kukun mengatakan siap membantu pencerahan para wartawan yang terbentur masalah hukum.


(Tim)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum