Breaking News

Polsek Palabuhanratu Gelar Kegiatan Gebyar Vaksinasi di Desa Cibodas


Jelajahhukum.com||Sukabumi_Sesuai instruksi dari Kapolres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu menggelar gebyar vaksinasi di Desa Cibodas. Acara kegiatan dilaksanakan di ruangan Satgas Covid-19 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/03/2022).


Kapolsek Palabuhanratu Kompol M.Simangunsong,S.H melalui Kanit Binmas Polsek Palabuhanratu AKP Agus,S.H mengatakan bahwa hari Ini adalah program gebyar vaksinasi di Desa Cibodas.


"Kami diperintahkan oleh Bapak Kapolsek meninjak lanjuti dari Bapak Kapolres untuk melaksanakan vaksinasi di dua tempat, yang pertama di kantor Polsek Palabuhanratu dan yang kedua di Desa Cibodas," ungkapnya.



AKP Agus pun menjelaskan bahwa tujuan vaksinasi ini adalah supaya sistem imun warga kuat dan untuk kesehatan serta keselamatan jiwanya dan stimulus.


"Bagi warga yang melaksanakan vaksinasi hari ini juga akan dapat Migor 1 liter secara gratis dari Bapak Kapolres," ujarnya.


kami berharap, masih kata Akp Agus, sesuai program dari pemerintah untuk warga masyarakat itu terbebas dari virus korona.


"Mudah-mudahan pandemi ini menjadi endemi," ucapnya.



Ditempat yang sama, Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N, S.Pd menyampaikan bahwa vaksinasi hari ini di pelopori olek Kapolsek Palabuhanratu dan Puskesmas Palabuhanratu dan alhamdulilah warga masyarakat Desa Cibodas sangat antusias dan untuk sasaran vaksinasi hari ini yaitu 500 orang.


"Selain itu, bagi warga yang di vaksin hari ini akan mendapatkan katineung minyak goreng 1 liter secara gratis dari Bapak Kapolres Sukabumi melalui Bapak Kapolsek dan Jajaran nya," terangnya.


Junajah pun menjelaskan, kalau ga vaksin,tidak boleh berkerumunan dengan orang banyak, inti nya harus pada sehat semua. Karena Sehat itu mahal,paling tidak menjaga kesehatan diantara sesama itu sudah dianjurkan dan diwajibkan oleh agama.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres,Bapak Kapolsek Palabuhanratu dan jajarannya yang alhamdulilah hari ini masyarakat sangat antusias, mulai dari jam 07:00 Wib sampai siang ini alhamdulilah banyak yang di vaksin," ucapnya.




Mudah-mudahan, lanjut Junajah, kegiatan ini bisa berkelanjutan. Saya target kan sebelum bulan suci Ramadhan ini 90% Desa Cibodas warganya sudah di vaksin.


"Mulai dari anak sekolah 12 tahun sampai dewasa di desa Cibodas bebas vaksin," pungkasnya.


Gebyar Vaksinasi di Desa Cibodas berjalan dengan aman,lancar dan kondusif serta menwrapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.


(Tim)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum