Breaking News

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Upacara Peringati HUT RI ke 77


Jelajahhukum.com|Sukabumi - Ketua komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan Paoji Nurjaman S.E, ikut merayakan Hari ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik indonesia yang ke 77 tahun.


Bersama unsur Muspika Lengkong Juga lembaga pemerintahan lainnya, Paoji ikut serta dalam upacara tahunan tersebut. Acara digelar di lapang Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/8/2022) .


Acara di laksanakan dengan penuh hikmat, prosesi kenaikan benderanya pun di laksanakan oleh Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang terampil dan berasal dari  para pelajar kecamatan setempat dengan penuh semangat.


Seusai mengikuti upacara, Paoji Nurjaman menyampaikan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kita sebagai Rakyat Indonesia patut bersyukur, karena berkat jasa-jasa pahlawan lah,  kita bisa hidup tentram dan aman.


"Beda seperti dulu ya, zaman penjajahan. Tidur dan makan pun kurang enak dan nyaman, karena bangsa penjajah dulu telah memporak porandakan negri ini," tuturnya.



Paoji pun menjelaskan bahwa berkat kegigihan para pahlawan memperjuangkan  dengan segenap tumpah darah mereka, sehingga negeri ini bisa merdeka,  terutama bapak bangsa ini yaitu Bung Karno. Beliau Presiden pertama, yang telah mendeklarasikan kemerdekaan negri ini,  sehingga negri ini bisa terbebas dari penjajah.


"Semoga saja di HUT RI yang ke 77 ini, Indonesia semakin maju dan kuat dan kita yang mengisi kemerdekaan ini bisa terus mengenang jasa-jasa para pahlawan atas kemerdekaan ini," pungkasnya.


Reporter: Aep

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum