Breaking News

Danposramil Simpenan Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Material Bekas Longsor



Jelajahhukum.com||Sukabumi - Danposramil Simpenan dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Peltu Ahmad bersama masyarakat dan Unsur Muspika, melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimbun jalan didaerah Babakan Wareng Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jum’at (16/12/2022).

Danposramil Simpenan dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu mengatakan, bahwa curah hujan beberapa minggu terakhir mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan khususnya di daerah Babakan Wareng Desa Cidadap sehingga harus segera dilakukan pembersihan karena jalan ini juga merupakan jalan umum bagi warga Desa Cidadap.

”Kami langsung melakukan kerja bakti ini bersama masyarakat, karena kami tau betul jalan ini merupakan salah satu jalan utama bagi warga Kampung Babakan Wareng dan jalan tani warga,” ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Danposramil Simpenan yaitu Peltu Ahmad tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama jalur perekonomian masyarakat di wilayah.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya bersama warga agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Peltu Ahmad.

Kehadiran anggota TNI di tengah-tengah warga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, tentu saja dengan kehadiran anggota TNI khususnya Danposramil Simpenan di wilayahnya membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti, dan sejatinya selaku aparat teritorial harus membantu warga yang mengalami kesulitan.

“Salah satu juga tujuan dari kerja bakti bersama TNI adalah menumbuhkan sifat kegotongroyongan ditengah masyarakat, yang sejak dulu ada, dan saat ini akses jalan tersebut sudah bisa dilewati,” pungkas Peltu Ahmad.

(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum