Breaking News

Jalin Kebersamaan, Serda Herdiana Laksanakan Komsos di Desa Buniwangi



Jelajahhukum.id||Sukabumi - Babinsa Buniwangi dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Serda Herdiana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ketua Karang Taruna dan Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, bertempat di aula Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan Komsos bersama ketua Karang Taruna dan Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk membahas terkait tentang kompetisi olah raga sepak bola tingkat RW se-wilayah Desa Buniwangi.

Peran Koramil melalui Babinsa diwilayah binaan ternyata bukan isapan jempol belaka, bukan sekedar cerita semata tapi memang sudah terbukti dan teruji.

Peran penting seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Garda terdepan dari satuan Komando kewilayahan, orang yang pertama kali terjun bergabung ditengah-tengah masyarakat binaannya, mempunyai kemampuan yang tidak bisa di anggap sepele.

Pendekatan dan pembinaan selalu dilakukan oleh seorang Babinsa agar tercipta kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang harmonis, sesuai dengan yang diharapkan.

"Tukar menukar informasi sekaligus sosialisasi tentang pembahasan mengenai akan di adakan nya kompetisi olah raga sepak bola tingkat RW, sehingga pada waktu pelaksanaan kegiatan kompetisi sepak bola tersebut tercipta suasana yang aman dan tertib," pungkas Serda Herdiana.

(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum