Breaking News

Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Sakawira Kartika


Jelajahhukum.com||Sukabumi - Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab dalam menggapai cita-cita.

Untuk itu Batuud Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Lubis melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan Pramuka Sakawira Kartika bagi Siswa-siswi Sekolah SMA sederajat di wilayah teritorial Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Sabtu (07/01/2023).

Dalam kesempatan ini sebagai Batuud, Sertu Lubis memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Sakawira Kartika binaan Koramil 0622-01/Cisolok.

Sertu Lubis sampaikan bahwa dalam kegiatan  tersebut anggota Pramuka Sakawira Kartika dibekali dengan pemberian materi pelatihan yang meliputi, Navigasi Darat (Navrat), tali temali (Pioneer), dan penanggulangan bencana.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program kegiatan dari gerakan Pramuka guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan di lapangan dan berguna bagi dirinya serta masyarakat luas.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka Sakawira Kartika yang telah semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan pembekalan ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan Navigasi Darat (Navrat) dan lain-lain dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka untuk mengaplikasikan di medan sesungguhnya,” pungkasnya. 

(Novita).

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum