Breaking News

Pastikan Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Kelurahan Palabuhanratu Cek Pos Siskamling



SUKABUMI, jelajahhukum.com - Babinsa Kelurahan Palabuhanratu dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Serda Zaiful Ansori melaksanakan pembinaan dan kontrol kegiatan siskamling diwilayah Kelurahan Palabuhanratu, kegiatan tersebut bertempat di Kampung Panyairan RT 02 RW 31 Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Minggu (09/04/2023).

Untuk keamanan lingkungan pengecekan dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi kebersihan dan keaktifan pelaksanaan ronda malam di Pos Kamling tersebut.

Babinsa Serda Zaiful Ansori menyampaikan bahwa, pengecekan yang kami laksanakan adalah untuk melihat keaktifan warga Kampung Panyairan RT 02 RW 31 dalam melaksanakan ronda malam demi keamanan lingkungan sekitar dan juga termasuk masalah kebersihan lingkungan Pos Kamling.

"Cara yang tepat untuk mengantisipasi sekaligus menangkal tindak kejahatan seperti pencurian dan lainnya pada malam hari adalah dengan warga melaksanakan siskamling," ungkapnya.

Ia pun berharap, untuk selalu melaksanakan Ronda malam dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab agar Kamtibmas kondusif dan lingkungan selalu aman.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin warga bersama, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab TNI-Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing," pungkasnya.

(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum