Breaking News

TNI dan Pedagang Serbu Sampah di Pantai Karanghawu


SUKABUMI, jelajahhukum.com - Hari Raya Idul Fitri 1444 H telah tiba dan disambut oleh masyarakat Cisolok dengan suka cita, berbagai kegiatan dalam merayakannya telah berlangsung dengan aman dan lancar dari mulai malam Takbir sampai pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Ada hal yang berbeda dari biasanya, para anggota Koramil 2201/ Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan para pedagang dilokasi pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi bahu membahu membersihkan sampah yang ada di sepanjang pantai, Sabtu (22/04/2023).

Salah satu anggota Koramil 2201/Cisolok Sertu Hariyan yang ada dilokasi mengatakan, Seperti tahun-tahun sebelumnya pada H+1 Hari Raya tempat ini akan di penuhi Pengunjung, kami selaku warga Cisolok ingin menyajikan keasrian Pantai Karanghawu yang sudah menjadi Ikon Cisolok bahkan Ikon sepanjang pantai Palabuhanratu.

"Walaupun yang kami lakukan ini tidak maksimal, tapi ini adalah wujud kepedulian dari kami sebagai Aparat dan warga Cisolok," ujarnya.

Ditempat berbeda, Danramil 2201/Cisolok Kapten Arm. Suhermanto menyampaikan dan membenarkan bahwa giat tersebut hanya inisiasi anggotanya saja dan itupun dilaksanakan disela-sela kesibukan kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Saya hanya mendorong saja, harapan kami semoga para wisatawan yang berkunjung  besok merasa nyaman. Sehingga dengan banyaknya wisatawan yang datang, masyarakat Cisolok utamanya para pedagang di Karanghawu ini akan mendapat manfaat, dengan interaksi antara pengunjung dan pedagang yang jelas akan memberikan nilai ekonomi kepada mereka," tegasnya".

Pantai Karanghawu memang Ikon yang sudah skala Internasional termasuk dalam Ciletuh Palabuhanratu Global Geopark, sudah seharusnya pengelolaannya harus lebih baik kedepan. Pantai Karanghawu akan padat Wisatawan dalam musim libur hari raya ini.

"Semoga membawa berkah untuk meningkatkan ekonomi warga Cisolok," pungkasnya.

(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum