Breaking News

Babinsa Caringin Laksanakan Giat Forum Komunikasi Publik di Desa Caringin


SUKABUMI, jelajahhukum.com - Koptu Komar Babinsa Caringin dari Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kod 0622/Kabupaten Sukabumi menghadiri acara undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) bertempat di Aula Desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jum'at (12/05/2023).

Dalam rapat koordinasi tersebut diketahui telah melakukan pendataan sosial ekonomi melalui Regsosek untuk menghasilkan data terpadu. Yaitu meliputi data perlindungan sosial dan sosial ekonomi keluarga untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah.

Koptu Komar menyampaikan, melalui FKP ini, nantinya BPS akan nengumumkan data berbasis keluarga hasil pendataan petugas Regsosek.

"Data keluarga ini diurut berdasarkan status sosial keluarga, mulai dari sangat miskin, miskin, rentan miskin dan kaya," ungkapnya.

Selesai kegiatan, Koptu Komar mengajak semua warga untuk mendukung pemerintah dengan berpartisipasi aktif menerima kedatangan petugas Regsosek di rumah serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur, untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

Babinsa Koptu Komar  juga menambahkan bahwa pihaknya sebagai aparatur teritorial senantiasa bersinergi bersama tiga pilar pemerintahan tingkat kecamatan selalu mendukung demi suksesnya semua program pemerintah pusat.

"Selaku Personel TNI yang bertugas di kewilayahan, kami mendukung apa yang menjadi program pemerintah saat ini, dan berharap pelibatan masyarakat sebagai cermin demokrasi bisa terwujud," pungkasnya.

(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum