Breaking News

Paguyuban RT/RW Desa Cipicung Bangkit Giat Bersih-bersih Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke 78


BOGOR, Jelajahhukum.com _ Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Pemerintah Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan, Minggu (06/08/2023).

Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 Wib sampai selesai ini, dipimpin langsung oleh Sekdes Cipicung Dani Wirya bersama-sama dengan warga secara bergotong royong. 

Saat ditemui awak media, Pemdes Cipicung yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) mengatakan, kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa memupuk rasa kebersamaan antara warga yang akan menjadi teladan bagi warga masyarakat Desa cipicung.

"Semangat dan persatuan seperti ini harus terus dijaga seperti dalam semangat kemerdekaan," kata Sekdes Cipicung Dani wirya.

Setelah selesai melakukan bersih-bersih, warga bersama-sama dengan Pemdes Cipicung melakukan pemasangan bendera dan umbul umbul di di sepanjang jalan Desa.

Masih kata Sekdes, Kegiatan membersihkan lingkungan ini selain menyambut HUT RI dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

"Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, dan keindahan keasrian lingkungan di sekitar RT RW yang ada di lingkungan desa Cipicung," pungkasnya

(Hilman)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum