Breaking News

Pemdes Cimanggu Salurkan BLT DD Bulan Mei Tahun 2024 Kepada 70 KPM, DEMI: Selain Penyaluran BLT DD Kita Juga Sampaikan Tentang Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

(Caption: Kepala Desa Cimanggu, DEMI saat memberikan sambutan kepada para KPM BLT DD Tahun 2024)

Jelajahhukum.com|SUKABUMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024. Kali ini, BLT DD yang disalurkan yaitu bulan ke 5 (bulan Mei) yang Bersumber dari Dana Desa Tahun 2024. Acara penyaluran dilaksanakan di kantor Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (08/05/2024).

Kepala Desa Cimanggu, DEMI mengatakan alhamdulilah pada hari ini pemerintah Desa Cimanggu sesuai jadwal menyalurkan BLT DD bulan ke 5 (bulan Mei), penyalurannya berjalan dengan lancar.

"Hari ini pemerintah Desa Cimanggu  menyalurkan BLT DD bulan Mei tahun 2024 kepada 70 KPM, adapun besarnya senilai Rp 300 ribu/KPM," ucapnya.

DEMI pun menegaskan bahwa setiap penyaluran, bukan hanya BLT DD saja, tapi semuanya bantuan, itu tidak ada pemotongan apapun atau sepeserpun.

"Ketika ada bantuan di Desa Cimanggu berupa bantuan-bantuan apa pun, kalau misalkan ada oknum RT/RW atau Kadus yang macem-macem melakukan pemotongan, silahkan laporkan kepada yang berwajib. Karena saya sudah tegaskan tidak ada pemotongan apapun dari Pemerintah Desa Cimanggu," tegasnya.

Selain penyaluran BLT DD hari ini, DEMI pun menyampaikan tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan.

"Alhamdulilah pemerintah Desa Cimanggu, dimana kami adalah sebagai agen perisai yang ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan, kemarin ketika ada yang meninggal itu sudah mendapatkan bantuan sebesar Rp 42 juta dan tidak ada pemotongan sama sekali," terang DEMI

Kalau uang nya sudah diterima oleh ahli waris, masih kata DEMI, dan mungkin sudah digunakan oleh ahli waris.

"Tapi untuk secara simbolis dari BPJS akan hadir informasinya hari senin sesuai jadwal yang ditentukan dan mau hadir ke pihak keluarga yang meninggal," jelasnya.

Demi pun berharap kepada penerima BLT DD di Desa Cimanggu agar mempergunakan uangnya dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

"Mudah-mudahan warga masyarakat Desa Cimanggu dapat terbantu dalam membeli kebutuhan pokok sehari-hari," pungkasnya.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum