Breaking News

Sesuai Visi Misi,Perkumpulan ANTB Memberikan Bantuan Kepada Korban Kecelakaan Tunggal

Jelajah Hukum Sumatera Barat


Peduli kepada masyarakat Nagari tigo balai dalam bentuk sosial,salah satu nya bakti sosial yang sudah bisa di wujud kan oleh ANTB (Anak Nagari Tigo Balai) dalam rangka membantu salah satu warga tigo balai  jorong sari bulan, dalam musibah kecelakan tunggal (jatuh dari sepeda motor) yang mana mengakibat kan korban luka serius,sehingga harus di rawat dan melakukan operasi ringan.



Korban adalah salah satu kriteria masuk dalam masyarakat menengah ke bawah (kurang mampu). Korban kecelakaan tersebut bernama Roberto yg beralamat di kampung Rumah gadang,Jorong sari bulan, Desa Nagari tigo balai, Kecamatan Matur,  Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra barat.

 

Dimana dari Perkumpulan ANTB (Anak Nagari Tigo Balai)  sangat cepat tanggap dan peduli ke sesama masyarakat Nagari tigo balai,pada saat itu melakukan donasi untuk meringan kan beban biaya kepada keluarga korban, Sabtu (21/08/ 2021), sekitar pada pukul 10:00 wib.


Hasil dari bantuan donasi tersebut sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) dari ANTB  langsung menyerahkan donasi tersebut kepada istri korban di Ruangan rawat Inap Mato, RSUD Achmad Muchtar Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Yang mana di wakili oleh Tokoh masyarakat Nagari Tigo Balai dari Perkumpulan ANTB yaitu Jorong Saribulan,St Ibrahim (ys. Roberto), Jorong Turiyan, Atfriyadi dan Sutan batuah (Rudianto).


Sesuai Visi Misi dari ANTB, Sutan Batuah (Rudianto) menjelaskan kepada awak media jelajahhukum.com bahwa, ANTB (Anak Nagari Tigo Balai) akan terus berusaha semaksimal mungkin membantu saudara, dan sanak saudara, anak kamanakan yang ado di kampung dan tidak hanya dalam hal ini,ANTB juga sekarang ini lagi membagun Rumah Tahfiz Qur'an yg dalam tahap pengerjaan.


"Maka dari itu,kami meminta do'a kepada seluruh masyarakat, saudara, supaya niat ini cepat terlaksana," ungkapnya.


Sutan Batuah pun mengatakan bahwa masih banyak keinginan  dari ANTB (Anak Nagari Tigo Balai) untuk membantu meringankan beban saudara kita dari masyarakat Nagari tigo balai.



Keluarga korban kecelakaan sangat berterima kasih atas kepedulian dari ANTB ini. 


"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali, yang mana dalam masa pandemi covid-19 ini, ANTB masih bisa berbagi dan memikirkan keluarga kita yang dalam kesusahaan," pungkas istri korban.


Seharus nya ini adalah peran utama dari pemerintah daerah, khususnya wali nagari.Karena masih ada warga masyarakatnya yang dalam kondisi seperti ini.


(Ade Nofky)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum