Breaking News

Kegiatan Vaksinasi di Pengendalian Mobilitas Perbatasan Jawa barat - Banten, Dalam Rangka Liburan Natal dan Tahun Baru

Jelajah Hukum Sukabumi


Dalam rangka Liburan Natal dan Tahun Baru, Tim Kesehatan Puskesmas Cilograng bersama Kapolsek Cilograng dan Stakeholder lain nya melaksanakan kegiatan vaksinasi di pengendalian mobilitas perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Banten, tepatnya di Desa Cibareno Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Sabtu (25/12/2021).



Kapolsek Kecamatan Cilograng beserta jajaran mengendalikan mobilitas kendaraan bermotor yang masuk perbatasan Provinsi Jawa barat dan Provinsi Banten. Bagi pengendara kendaraan bermotor yang masuk perbatasan terlebih dahulu diperiksa oleh Tim Kesehatan Puskesmas Cilograng di Posko Satlantas Polres Lebak.


Kapolsek Cilograng Iptu Asep Dikdik mengucapkan Selamat Hari Natal bagi yang melaksanakannya. Hari ini kita melaksanakan tugas di Pos pelayanan perbatasan Cilograng dan pada pelaksanaan kegiatan hari ini kami juga menghadirkan berbagai unsur stakeholder yang ada di Kecamatan Cilograng, termasuk TNI, Polri dan Puskesmas serta Sat Pol PP.


"Alhamdulillah kita juga melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan cara menghentikan dan mengendalikan kendaraan yang melintas, yang dimana pengendaranya belum melaksanakan vaksin," ucapnya.


Untuk hari ini, lanjut Iptu Asep Dikdik, Alhamdulillah situasi masih kondusif dan pengunjung yang melintas diwilayah Pos perbatasan Cibareno masih sepi. Diperkirakan untuk situasi meningkatnya pengunjung mungkin dipenghujung akhir tahun dan tahun baru.


"Biasanya pengunjung yang datangnya dari arah Jawa barat barangkali yang akan rekreasi ke tempat objek wisata di wilayah Kabupaten Lebak, yaitu di Pulau Manuk atau Pantai Sawarna. Mungkin untuk target vaksin di kegiatan vaksinasi hari ini saya perkirakan bisa mencapai 100 Orang yang akan divaksin," ungkap Kapolsek.


Ditempat yang sama, perwakilan dari Tim Kesehatan rawat inap Cilograng, Suhendi mengatakan, saya selaku petugas puskesmas rawat inap Cilograng bersama Kapolsek Cilograng Iptu Asep Dikdik alhamdulilah hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi di  Pengalihan arus yang dari luar kota ke wilayah Banten.


"Untuk setiap yang datang ke wilayah Banten ini dilakukan pengecekan kesehatan, Apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum? bila ditemukan yang belum divaksin, maka kita arahkan ketempat yang telah disediakan oleh tim Kesehatan Puskesmas rawat inap Cilograng," ujarnya.



Suhendi pun menambahkan, Alhamdulillah rata-rata pengunjung yang datang ke Cilograng Banten bisa menunjukkan kartu vaksin.


"Adapun harapan saya kepada setiap pengunjung yang datang, sudah melakukan Vaksinasi dan bila yang belum maka diharapkan ada kesadaran dari pengunjung itu sendiri untuk dilakukan pemeriksaan dan vaksinasi disini. Mudah-mudahan mencapai target yang kita harapkan," tandasnya.


Salah satu wisatawan lokal, Feri Irawan warga Kampung Cironyok  RT 01 RW 04 Desa Cibareno Kecamatan Cilograng Provinsi Banten mengatakan, saya divaksin untuk yang kedua kali nya. Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Kesehatan Puskesmas rawat inap Cilograng dan Pak Kapolsek Cilograng yang sudah memberikan vaksin gratis kepada kami.


"Semoga kedepan semakin jaya dan sukses untuk Tim Kesehatan Puskesmas rawat inap Cilograng dan Pak Kapolsek beserta jajarannya," pungkasnya.


Reporter : R Iyan Sapta

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum