Breaking News

Acep Deden Hidayat Alias Jaro Ucok Terbukti Merakyat dan Sederhana, Melanjutkan Perjuangan Membangun Desa


Jelajahhukum.com||Lebak Banten_Menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah karena tidak semua kebijakannya diterima oleh semua pihak,maka dari itu seorang pemimpin harus mendengar suara masyarakat, menerima kritikan, saran dan harus bisa menyelami karakter dan menampung aspirasi masyarakatnya. Tidak hanya secara formal melalui rapat ataupun musyawarah, namun dimanapun dan kapanpun waktunya itu harus bisa dilakukan.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Desa Girimukti Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak (Acep Deden Hidayat) saat kumpul bersama dengan masyarakatnya, pada hari Jum'at (18/03/2022). Sambil minum kopi dan ngobrol-ngobrol, beliau mendengar suara atau pendapat serta menggali aspirasi dari masyarakat dan juga memberikan arahan pada masyarakat tentang pentingnya kekompakan dan kebersamaan, serta keguyub-rukunan apalagi masalah ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat. Semua ini sering dilakukan agar ada jalinan silaturahmi yang baik dan agar lebih dekat dengan masyarakatnya.


Acep Deden Hidayat alias Jaro Ucok adalah sosok seorang Kepala Desa yang santun, bijak, sederhana dan berwibawa serta tegas dalam kepemimpinannya, tak heran jika ia terbilang sukses dalam menjalankan pemerintahan Desa, Terlebih dalam menangani beberapa permasalahan yang di hadapi masyarakat, ia selalu bersikap terbuka dan tidak membeda-bedakan di dalam melayani masyarakat.


Berkat dari hasil kerja kerasnya, desa yang dulu berjalan apa adanya, kini menjadi desa yang lebih baik, kreatif, kompak dan maju dalam pelayanan kesehatan maupun pembangunan infrastrukturnya.


Dalam hal memimpin Desa, beliau selalu berkoordinasi dengan pemerintahan diatasnya dan juga bawahannya serta dengan masyarakatnya.


"Tanpa kerja sama, tidak mudah membangun desa menuju Desa Girimukti yang lebih baik dan lebih maju," katanya saat minum kopi bersama masyarakat.


Tak heran dengan sikap yang di tampilkan kades Girimukti ini membuat tokoh-tokoh dan masyarakat Desa untuk kembali melanjutkan perjuangan yang sudah nyata dan terbukti dalam periode ke 1 ke periode ke 2.


Perhelatan akbar Pilkades serentak se-Kabupaten Lebak telah di gelar pada tanggal 24 Oktober 2021, dalam obrolannya Beliau yang merupakan calon incumbent yang sudah ditetapkan mengatakan mohon do’a restu dan dukungan dari semua masyarakat Desa Girimukti untuk melanjutkan perjuangan pembangunan infrastruktur berkelanjutan, dan melaksanakan roda pemerintahan yang transparan yang amanah sesuai undang-undang.


"Serta meningkatkan kinerja perangkat sesuai dengan tupoksinya masing-masing, kemudian meningkatkan kapasitas kelembagaan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai bentuk kegiatan, membantu melayani masyarakat desa menuju Desa yang Lebih baik dan lebih maju lagi," pungkasnya.


Reporter: Redha Saeful Hidayat/Ikhlas Jiwana

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum