Breaking News

Ketua Umum DPP PPLHI Muhammad Nurman Lanjutkan Kunjungannya ke Wisata Geyser Cisolok


Jelajahhukum.com||Sukabumi_Setelah mengunjungi Destinasi Wisata Karanghawu, Ketua DPP PPLHI Muhammad Nurman yang di dampingi Ketua DPD Kabupaten Sukabumi Irwan Ramdan melanjutkan kunjungan nya ke tempat wisata air panas Geyser Cisolok, Minggu (13/03/2022).


Ketua Umum DPP PPLHI Muhammad Nurman kepada awak media mengatakan, kunjungan kami selanjutnya yaitu ke tempat pemandian air panas Geyser Cisolok.


"Ini merupakan potensi alam yang dianugerahkan Allah SWT berupa panas alam yang memancar atau hawa panas bumi yang keluar, maka jadilah wisata Geyser ini," katanya.


Saya bisa lihat, masih kata Muhammad Nurman, banyak orang yang hilir mudik datang kemari. Ini luar biasa, pariwisata lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini.


"Ada Revitalisasi pemandian air panas ini juga merupakan bantuan Gubernur Jawa barat, Bapak Ridwan Kamil, tentunya kita dari PPLHI mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil," ucapnya.



Muhammad Nurman pun berharap agar sarana dan prasarana ini ditambahkan serta ditingkatkan lagi, karena ini aset wisata yang memberikan kehidupan bagi masyarakat disini.


"Ada yang berjualan dan ramai juga pembeli nya. Ini mesti jadi catatan penting menghidupkan ekonomi sekitar tempat wisata," imbuhnya.


Maaf, lanjut Muhammad Nurman, saya harus mengatakan satu contoh yaitu bisa kita saksikan jembatan bambu ini salah satunya sangat mengkhawatirkan.


"Ini jangan dibiarkan, karena resiko nanti buat keselamatan pengunjung juga. Ini tolong kepada Pemda Kabupaten Sukabumi tempat wisata ini lebih diperhatikan lagi, karena ini saya rasa aset penting bagi pemerintah Kabupaten Sukabumi," harapnya.



Muhammad Nurman pun menjelaskan bahwa tempat wisata pemandian air panas ini juga bisa dijadikan untuk terapi bagi sebagian orang. Ini mengandung belerang yang juga bermanfaat untuk kesembuhan.


"Jadi saya katakan sekali lagi, ini anugerah yang diberikan oleh Allah SWT keindahan alam harus dijaga dan diperhatikan prasarana yang memadai untuk nantinya dirasakan tempat ini sehat bersih aman dan nyaman," pungkasnya.


(Tim)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum