Breaking News

Jalan Santai Serta Panggung Hiburan Menjadi Puncak Acara Kegiatan Memperingati HUT Bhayangkara ke 77 di Polsek Warungkiara


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _  Menyambut serta memperingati HUT Bhayangkara ke 77, jajaran Polsek warungkiara melakukan berbagai kegiatan, terutama kegiatan lomba olahraga sesuai dengan instruksi atau atensi Bapak Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede (AA DEDE). Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Warungkiara AKP Nandang Herawan,S.pd dan acara jalan santai sebagai Puncak acara, Sabtu (24/06/2023).

Acara jalan santai dan senam bersama yang melibatkan sekitar 1000 peserta lebih dari semua unsur masyarakat dan aparat berlangsung semarak, apalagi Panitia menyediakan banyak hadiah dan Doorprize bagi peserta. Selain itu ada juga panggung hiburan yang memeriahkan suasana.

Kapolsek Warungkiara AKP Nandang Herawan, S,Pd menerangkan kepada awak media bahwa kegiatan HUT Bhayangkara ke 77 ini atensi langsung AKBP Maruly Pardede Kapolres Sukabumi, dimana kita harus mengadakan kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ini mengisi dengan hal positif, yang ke satu lomba Badminton lalu yang kedua lomba jalan santai untuk kebersamaan kita Polsek Warungkiara dengan Muspika, Koramil dan intansi lainnya.

"Harapannya Polisi bisa menjaga Kamtibmas, bisa dekat dengan masyarakat serta melayani masyarakat," terangnya.

Kapolsek pun menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dari minggu lalu ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77, yang mana Polsek Warungkiara pertama mengadakan lomba Badminton atau Bulutangkis. Lomba tersebut diadakan antara warga masyarakat Warungkiara dan Bantargadung juga undangan khusus dari Batalion armed.

"Kebetulan untuk juara 1 dimenangkan oleh Batalion Armed, dari kita memberikan pembinaan dan tropi juara. Untuk juara kedua dimenangkan oleh warga Warungkiara, begitupun juara ketiga dari Warga Warungkiara juga," jelasnya.

Dari rangkaian acara kita lomba Badminton atau Bulutangkis yang lokasinya di Assalam dari tanggal 3 sampai 5 Juni 2023. Hari ini Sabtu 24 Juni 2023 dimulai pagi tadi diadakan jalan santai dari Rest area Assalam menuju finish di Mako Polsek Warungkiara.

"Untuk peserta kami mengundang kurang lebih 1500 peserta jalan santai, namun kelihatannya tidak hadir semua. Tapi ada sekitar 1000 orang lebih yang hadir karena bertepatan dengan adanya samenan di sekolah SD juga SMP. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan meriah sampai puncaknya, ada pengundian nomer dan tadi puncaknya pembagian hadiah dorprize. Hadiah utamanya berupa 1 unit Kulkas dan 1 unit Sepeda Gunung. Sukses HUT Bhayangkara ke 77, Dirgahayu," tegas Kapolsek Warungkiara.

Salah satu tamu undangan yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil 0623-03/Warungkiara, Kapten Infantri Kusmana juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 77 kepada seluruh anggota Polri terutama Buat anggota jajaran polsek Warungkiara.

"Kami dari Koramil 0623-03/Warungkiara ikut berpartisipasi dalam acara ini sekaligus ingin mempererat tali silaturahmi dan sinergitas diantara kita TNI dan Polri. Alhamdulillah tadi acaranya sangat ramai dan di ikuti oleh ratusan bahkan lebih dari seribu peserta jalan santai sampai kita tadi di hibur dengan panggung hiburan dan ada bagi-bagi hadiah segala," papar Danramil Kusmana.

Kami dari Jajaran Koramil 0623-03/Warungkiara mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 77.

"Semoga Polri terus Jaya dan sinergitas kita tetap terjaga. Bravo Polri," pungkasnya.


Sama dengan apa yang di sampaikan Danramil, perwakilan dari lapas klas 2B Warungkiara Upu juga mengucapkan selamat HUT ke 77 kepada Polri.

"Saya mewakili keluarga besar Lapas kelas 2B Warungkiara pada hari ini menghadiri acara kegiatan jalan santai ini dan kami ucapkan selamat HUT Polri ke 77. Semoga polri tetap jaya  dan Sukses selalu," tuturnya.

Acara berlangsung meriah dan di hadiri tamu undangan, salah satunya Danramil 0623-03/Warungkiara, perwakilan dari lapas klas 2 B Warungkiara, perwakilan dari KUA, Perwakilan dari unsur kecamatan dan desa, Tokoh masyarakat, salah satunya adalah Ketua Perbakin sekaligus Salah satu Bacaleg dari partai Gerindra Rusman SE.

Reporter: A.Taopiq

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum