Breaking News

LSM Dampal Jurig Peduli Kemanusiaan yang Terdampak Tanah Longsor Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit

 


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ Dipimpin Langsung Oleh Irvan Azis Ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) Jabar kembali mengadakan Aksi sosial berupa memberikan bantuan 7 Paket Sembako untuk 7 Kepala Keluarga yang kemarin sore menjelang malam terkena musibah Tanah longsor akibat ambrolnya TPT sekitar lapangan sepak bola Kampung Cijagung Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit, Jum'at (23/06/2023).

Irvan Azis Ketua Umum LSM Dampal Jurig menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya adalah salah satu bentuk kepedulian dan rasa kepekaan sosial untuk menolong serta meringankan beban sesama manusia yang terkena musibah di manapun itu berada, meski dari skala kecil sesuai kemampuan LSM Dampal Jurig miliki.

"Karena bukan besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi kepedulian kita demi meringankan beban sesama umat manusia," ujarnya.

Irvan pun menjelaskan bahwa LSM yang dipimpinnya senantiasa cepat tanggap dalam segala hal dengan segenap kemampuan yang dimiliki sesuai dengan arahan Bapak Drs.H.Marwan Hamami,MM. Bupati Sukabumi yang juga Ketua Dewan Penasehat LSM Dampal Jurig yang terus memotivasi dan menasehati untuk terus berkarya melanjutkan kebaikan.

"Melalui kerja nyata bukan hanya kata dan retorika Najan Saeutik Tapi Mahi," tegasnya.

Menurut berbagai sumber terjadinya ambrolnya TPT Lapang Cijagung itu diakibatkan hujan deras yang cukup lama dan dampaknya tanggul pondasi jebol akibat proyek cut n fil disekitar lokasi serta alur pembuangan air yang belum maksimal.

Upaya yang telah dilakukan adalah koordinasi bersama semua pihak, diantaranya P2bk, Kapolsek, Posramil Kadudampit, Disbudpora unsur Puskesmas beserta LSM Dampal Jurig dan perangkat kecamatan, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Sat Pol PP serta Tagana, guna assessment ke lokasi kejadian serta memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada.


Adapun kebutuhan mendesak adalah bahan material dan logistik alat dapur peralatan tidur alat mandi dan sembako

Kondisi saat ini yang sudah dilakukan diantaranya, masyarakat beserta aparat desa relawan bergotong royong membersihkan material longsor beserta puing-puing tanah an lain-lain.  

Adapun harapan dari masyarakat agar secepatnya pembangunan yang sedang berlangsung terselesaikan sesuai harapan dan tepat waktu.

(Ateu/Ellah)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum