Breaking News

Rapat RKPD 2023, Bupati Sukabumi: Semua Harus Fokus Menjawab Persoalan yang Ada di Masyarakat


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami didampingi Sekda Ade Suryaman memimpin Rapat Pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023. Rapat yang diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah tersebut berlangsung di Pendopo Sukabumi, Selasa (27/06/2023)

Sebagaimana disampaikan oleh Sekda bahwa rapat tersebut bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran guna penyempurnaan konstruktif RKPD tahun 2023.

Bupati dalam arahannya menyatakan bahwa, penyusunan RKPD harus menjaga kesinambungan antara prioritas pembangunan, tujuan dan sasaran. Ia menegaskan beberapa program unggulan akan diselesaikan pada tahun ini, sehingga tahun 2023 tinggal melaksanakan program yang tersisa. 

"Kita harus betul-betul bisa menjawab persoalan persoalan yang ada sehingga bisa mewujudkan kebutuhan masyarakat," ungkapnya

Menurut bupati, Pemda menghadapi banyak tantangan di tahun 2024 mendatang, antara lain Pemilu, Pilkada dan potensi Inflasi, sehingga semua perangkat daerah harus mampu berkolaborasi dengan sungguh-sungguh. 

"Ketika semua harus fokus melaksanakan tugas sebaik mungkin, diantaranya dapat mengentaskan kemiskinan. Meskipun beberapa hal dapat dilakukan dengan reformasi sistem perlindungan sosial," bebernya.

Masih dikatakan Bupati, Prioritas pembangunan di 2024 nanti, akan dikolaborasikan melalui program unggulan. Tentu saja yang diintegrasikan ke dalam proyek strategis Kabupaten Sukabumi seperti dokter masuk kampung, pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas, pemberdayaan perempuan lewat perahu kertas, dan beberapa program lainnya.


Maka dari itu, perumusan prioritas pembangunan ini disajikan dengan tetap menjaga keterkaitan antara prioritas pembangunan daerah dengan isu strategis, sasaran, strategi, arah kebijakan, program pembangunan daerah dan proyek prioritas daerah.

"Kunci keberhasilan pembangunan daerah adalah koordinasi dan kolaborasi dalam  mempersatukan keseluruhan dari berbagai tantangan berat ini," tegasnya.

(*red)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum