Breaking News

Walau Dalam keterbatasan Waktu dan Dana, Ketua Panitia Hari Nelayan Cisolok Optimis Acara Akan berlangsung Sukses dan Meriah

 


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ Rangkaian Acara hari Nelayan Cisolok tahun 2023 sudah mulai dilaksanakan dan Puncak acara dimulai tanggal 5 Juli 2023.

Ketua Panitia Hari Nelayan Cisolok Tahun 2023 Dede Saepul Bahri Optimis Acara akan meriah dan sukses sesuai rencana, walaupun pada dasarnya mulai dari persiapan nya sampai dana yang terkumpul buat acara masih kurang dari target, tapi Dede dan kawan kawan akan selalu berjuang untuk menyukseskan acara tersebut.

Di temui di Lapangan Footsal Kampung Pajagan Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok, Rabu (28/06/2023) Dede sebagai Ketua Hari Nelayan Cisolok 2023 mengatakan, Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan sudah berjalan. Seperti yang terlihat sekarang yaitu footsal dari mulai tanggal 20 Juni sampai dengan tanggal 05 Juli dan untuk hari H nya itu pada tanggal 05 Juli akan ada karnaval, dimulai dari Kecamatan Cisolok sampai ke TPI Cisolok.

"Untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan itu waktu kemarin Audisi tentang putri hari nelayan, selanjutnya acara mulai dari panggung utama itu dimulai dari tanggal 05 sampai tanggal 10 juli, Tanggal 05 Juli itu dari segi acara disusun mulai dari pagi dari jam 08:00 sampai dengan jam 01:00 dimulai acara karnaval dari kecamatan sampai ke TPI dan untuk acara selanjutnya grand final footsal dan dimalam nya akan di adakan band," tuturnya.

(Foto: Ketua Panitia Hari Nelayan Cisolok, Dede Saeful Bahri)


Dede berharap, karena memang ini jelas swadaya dari masyarakat nelayan yang telah diselenggarakan sekarang itu yang ke 26, dengan adanya acara ini tidak lain untuk menjaga kelestarian, budaya dan sebagainya itu bisa berlangsung terus menerus kedepannya.

"Selanjutnya memang ini bertema syukuran hari nelayan yang paling utamanya itu bersyukur atas hasil rezeki yang di dapat dari laut. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini yang diutamakan nya itu istigosah, nanti rezeki nelayan bisa bertambah banyak dan barokah," ungkapnya.

Dede menjelaskan bahwa dirinya di dukung dari Dinas Pariwisata dan Disbudpora walaupun belum bisa mengkaper semua kebutuhan acara.

"Alhamdulillah untuk tahun ini dan tahun kemarin untuk Dinas yang membuat kami bangga dari Disbudpora dan Dinas Pariwisata, untuk tahun ini walaupun tidak signifikan tetapi telah membantu acara kami dalam segi aspirasi dan bantuan dana. Walaupun hanya cukup untuk acara seni tari-tarian budaya dan bisa tambah-tambah juga untuk acara yang lainnya," tegas Dede.


Dede pun menjelaskan utuk dana Murni yang lain pertama dari sponsor dan yang paling penting disini murni swadaya dari masyarakat, walaupun masih jauh dari harapan yang direncanakan. Tetapi mudah-mudahan bisa tertutupi dan mendapatkan rezeki tambahan.

"Kami juga mengajak kepada semua pihak yang mau membantu berpartisipasi dan menyumbang untuk bisa menghubungi langsung Panitia," pungkas Dede.

Reporter: A.Taopiq

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum