Breaking News

Imelda dan Fransiska Berkolaborasi Sosialisasikan UMKM Kepada Masyarakat Citepus Palabuhanratu


SUKABUMI, Jelajahhukum.com – Caleg DPRD Provinsi Jawabarat Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi Imelda Delfiana Sibarani,S.E Nomor urut 6 bersama Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 1 Fransiska Prayudi Nomor urut 6 menggelar acara sosialisasi UMKM, bertempat di Kantor Lembaga Garuda Sakti (LGS) pimpinan Pupung Puryanto yang beralamat di Kampung Cibolang Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Rabu (10/01/2024).

Demi meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, Caleg DPRD Prov. Jabar Dapil Kokab. Sukabumi dan Caleg DPRD Kab. Sukabumi Dapil 1 dari Partai Golkar yang punya kesamaan Nomor urut 6 siap bertarung memperebutkan kursi DPRD JABAR dan DPRD Kab. Sukabumi di Dapil satu nanti, yakni 14 Februari 2024 mendatang. 

Imelda Delfiana Sibarani, S.E bersama Fransiska Prayudi disambut baik dengan antusias oleh para calon dan pelaku UMKM yang hadir. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 200 orang.

Imelda Delfina Sibarani caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar mengatakan, hari ini kita kolaborasi antara saya dengan Ibu Fransiska memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat UMKM khususnya yang ada di Kecamatan Palabuhanratu.

"Kita melakukan fasilitasi perizinan, lalu kita support pembuatan rekening BCA yang mana biasanya harus berbayar ketika pembuatan rekening itu sekitar Rp 500 ribu, ngantri dan segala macam. Alhamdulilah kita disini fasilitasi gratis dan diberikan minyak goreng untuk memudahkan," ucapnya.

Lalu, masih kata Imelda, kita juga menjelaskan fasilitas tentang BPJS Ketenagakerjaan, karena itu sangat berkaitan sekali dengan para UMKM kita.

"Harapan kami berdua, mudah-mudahan kontribusi nyata ini bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, khususnya para UMKM bisa mendapatkan perizinan lalu kejelasan tentang dunia usaha yang ada di Kabupaten Sukabumi," harapnya.

Ditempat yang sama, Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 1 dari Partai Golkar Fransiska Prayudi menyampaikan, kegiatan hari ini adalah kegiatan UMKM, yang mana kita memberikan sosialisasi UMKM dan langsung sekaligus saya juga bersinergi dengan ibu Imelda calon legislatif dari DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Guna nya untuk bagaimana cara mendongkrak perekonomian masyarakat melalui UMKM, karena kita di Sukabumi ini karya hasil tani nya itu luar biasa, kemudian ikan laut dari perikanan nya, itu juga luar biasa. Tapi mengapa itu minim ilmu, minim perekonomian nya juga, itu kenapa bisa minim, apalagi mirisnya terkait stunting juga tinggi. Alhamdulilah hari ini kita hadir dan bisa bersinergi dengan ibu imelda untuk memberikan solusi-solusi serta sosialisasi terkait hal itu," pungkasnya.

Imelda dan Fransiska pun memohon do'a dan dukungan nya, mohon support kepada warga masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk diberikan kesempatan untuk menjadi wakil rakyat di Provinsi maupun di tingkat daerah.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum