Breaking News

Cawapres No urut 3 laksanakan istighosah bersama para kyai dan ulama di alun2 Cicurug

Jelajahhukum | Sukabumi


Pada hari jumat 9 Pebruari 2024 , Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD sebelum melaksanakan istighosah akbar menyempat kan diri mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hasaniyyah di daerah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Kedatangan Mahfud adalah untuk bersilaturahmi dengan para pengasuh ponpes, sekaligus berziarah ke makam KH Muhammad Hasan Basri atau biasa disebut Mama Ajengan Bintang , Mama Bintang merupakan ulama besar Sukabumi yang mendirikan Ponpes Al-Hasaniyyah.


KHR Rahmat Fauzi sebagai Pimpinan Ponpes Al-Hasaniyyah sangat mengapresiasi niat baik Mahfud untuk mengunjungi ponpes dan berziarah ke makam Mama Bintang , dia menilai, Mahfud telah menjunjung salah satu nilai agama, yakni memperbanyak silaturahmi.


Setelah mengunjungi PONPES AL Hasaniyah agenda selanjut nya Mahfud MD langsung melaksanakan acara Istighosah Akbar bersama masyarakat kabupaten Sukabumi di Alun-alun Kaum Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kedatangan calon wakil presiden dari nomor urut 3 ini disambut hangat oleh para ustadz dan kiai setempat. Mahfud MD yang datang pukul 09.29 WIB langsung disambut selawat oleh ribuan hadirin yang hadir di lokasi kegiatan dan langsung menuju panggung utama kegiatan , pelukan para ustaz dan kiai setempat menyambut kedatangan calon wakil presiden yang diusung oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tersebut.


Di sela sela kegiatan tersebut saat di jumpai ketua DPC PDI-P Kabupaten Sukabumi Yudi suryadikrama menjelaskan bahwasannya , Cawapres Mahfud MD menghadiri Istighosah Akbar dalam rangka memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa dalam rangkaian pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari ini semoga diberikan aman, damai,keselamatan, dan semangat persatuan dan kesatuan,karena pemilu hanyalah siklus 5 tahunan dalam menentukan pemimpin kita kedepan ujar Yudi Suryadikrama.

 

Sementara Mahfud MD dalam sambutan wawasan kebangsaan nya menjelaskan "Pemilu adalah sarana untuk melaksanakan demokrasi. Oleh sebab itu, pilihlah wakil-wakil saudara di DPR, DPRD, dan DPD RI serta pasangan calon presiden dan wakil presiden, pilihlah yang menurut saudara bisa diberikan amanah," ujar Mahfud.


Untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang mampu menjalankan amanah tersebut, menurut dia, bisa dengan melihat rekam jejak atau catatan perjalanan hidup dari para calon yang saat ini tengah berkontestasi.


Mahfud mengungkapkan bahwa ada sejumlah calon yang berjanji akan melindungi hak asasi manusia (HAM) jika terpilih menjadi presiden/wakil presiden. Selain itu, banyak juga yang menjanjikan untuk menegakkan hukum di Indonesia.


Lebih lanjut ia mengatakan Dalam menentukan pilihan untuk anggota DPR, DPD, DPRD, hingga paslon presiden/wakil presiden, dia berharap masyarakat tidak menukar pilihan hati nurani dengan sejumlah barang atau uang.



"Jangan mau pilihan saudara ditukar dengan amplop, jangan mau ditukar dengan sembako," katanya.mari kita awali dengan kejujuran,keadilan menuju indonesia yang lebih amanah. Mari kita sama memohon doa kepada Allah SWT agar Allah memberikan pemimpin yang amanah ,jujur dan adil menutup sambutan dalam acara istighosah akbar di Alun alun kaum Cicurug . 


(At)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum