Breaking News

Bertemu Satu Meja, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Jajaki Kesamaan Jelang Koalisi Menuju Pilkada Sukabumi

(Caption: penjajakan koalisi menuju Pilkada 2024, antara Partai PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat)

SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ Bertemu satu meja di pertemuan silaturahmi politik, PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi dan Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi membahas Penjajakan menuju Koalisi pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024. Pertemuan tersebut berlangsung di Teras Muara Citepus Desa Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/04/2024).

Dengan Semakin mendekatinya masa menuju Koalisi, beberapa partai terus menjalin komunikasi politik yang intens. Seperti halnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  Kabupaten Sukabumi yang meraih enam kursi di DPRD kabupaten Sukabumi terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai Politik.

Seperti sebelumnya PDI Perjuangan dengan Partai Keadilan Sejahtera, hari ini PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi bertemu satu meja dengan Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, membahas penjajakan menuju kesamaan visi menjelang koalisi dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Sukabumi yang sebentar lagi di gelar.

Kedatangan Rombongan PDI Perjuangan yang di wakili, Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang di pimpin Dodi Suhendar  di dampingi jajaran Pengurus DPC yang di Pimpin Paoji Nurjaman, serta di sambut hangat oleh Jajaran Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi yang di Pimpin Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adi Nugraha beserta Jajaran Pengurus DPC lainnya.

Di acara tersebut, rombongan PDI Perjuangan selain di sambut hangat juga di jamu makan siang, serta di sela makan siang nya di isi perbincangan hangat juga harmonis dengan mencari kesamaan visi dalam menghadapi Koalisi di antara sesama partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adi Nugraha di sela pertemuan nya mengatakan, alhamdulillah hari ini bertemu sahabat saya, sahabat lama juga yang punya cerita juga sejarah.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu dengan teman-teman di PDI Perjuangan, dalam rangka kita berbicara tentang Kabupaten Sukabumi ke depan. Mudah-mudahan PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat dan partai lain tentunya akan bersama-sama membangun koalisi untuk Pilkada 2024," tutur Iman kepada awak media.

Terkait mengenai persamaan visi misi, Iman pun menjelaskan bahwa tadi kita sudah bicara, visi kita sama, misi kita sama, bagaimana sukabumi ini kita pikirkan bersama.

"Tentunya itu akan melalui mekanisme Pilkada, dan tadi saya yakin dan percaya bahwa kami Partai Demokrat dan PDI Perjuanga bisa berkoalisi, lalu ada PKS serta partai lain yang akan berkoalisi juga," ungkap Iman.

Perihal figur calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Demokrat, Iman pun memaparkan bahwa partai demokrat tidak mematok calon bupati atau wakil bupati.

"Yang penting kami bersepakat dengan PDI Perjuangan, bahwa kita akan berpikir objektif. Siapapun nanti yang didorong oleh koalisi partai itu yang terbaik dan bisa memenangkan Pilkada di tahun 2024," tegasnya.

Iman pun berharap bahwa pertemuan ini berlanjut kedepannya.

"Berlanjut, dengan nanti sampai nanti pendaftaran dan sampai bulan November Pilkadanya kita memenangkan," ujar Iman.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Paoji Nurjaman menyampaikan, alhamdulilah hari ini kita bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dan diterima dengan baik oleh Partai Demokrat.

"Setelah berbincang-bincang bahwa Partai Demokrat welcome untuk koalisi dengan PDI Perjuangan dan akan kami agendakan, kalau sudah sepakat antara Partai Demokrat dan PDI Perjuangan dan PKS, kita agendakan untuk koalisi sesegera mungkin," ucap Paoji.


Adapun untuk titik temu pertemuan hari ini, Paoji pun mengatakan, Insya Allah ada titik temu dan tadi juga sudah dibicarakan tadi juga. Mudah-mudahan dikarenakan kita itu untuk 2024 bahwa Partai Demokrat dengan PDI P itu harus mempunyai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi.

"Dengan pertemuan hari ini kita koalisi dulu, adapun untuk penentuan bupati dan wakil bupati kita bicarakan nanti, dikarena kan  Demokrat juga sudah banyak yang daftar, PDI P juga sudah ada yang mendaftar dan PKS juga sudah ada, tadi kita rembuk siapa yang sepakat antara koalisi bupati dan wakil bupati kita sepakati," pungkasnya.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum