Breaking News

Ketua DPC PDI Perjuangan Berharap, H Budi Widaya Yang di Lantik Menjadi Kepala Badiklatcab Bisa Menjalankan Tugas Dengan Baik

Jelajah Hukum Sukabumi


H.Budi Widaya di lantik menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Cabang  (KABADIKLATCAB) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Sukabumi.

 


Acara pelantikan kepengurusan BADIKLAT tersebut digelar di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di Jalan raya Selakopi Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/9/2021).


Di acara tersebut,dilaksanakan juga pelantikan para pengurus Kabadiklat di bawah kepemimpinan H.Budi Widaya selaku ketua.


Acara pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi H.Yudi Suryadikrama,S.H dan di dampingi Sekertaris H.Tata Subrata,S.E Bendahara Yohana S Purwandari,S.E serta jajaran pengurus DPC lainnya. 


Acara di isi dari mulai sambutan Sekertaris H.Tata Subrata serta di lanjutkan pengambilan sumpah bagi para pengurus Badiklatcab dan di lanjut penanda tanganan dan penyerahan SK dari Ketua DPC PDI Perjuangan H.Yudi Suryadikrama kepada Kepala Badiklat H.Budi Widaya.  


Selesai pengambilan sumpah dan penyerahan SK. Yudi Suryadikrama melakukan sambutan sebagai bentuk pembekalan kepada para pengurus Badiklat yang baru di lantik dan di lanjut sambutan Kepala Badiklat H.Budi Widaya.

 


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi H.Yudi Suryadikrama,S.H mengatakan, Badiklatcab itu adalah suatu keharusan dan kelengkapan partai, dimana bertugas untuk pelatihan dan pendidikan cabang yang memang PDI Perjuangan punya ciri khas punya badiklatcab untuk bisa memberikan kontribusi mencetak kader-kader berkualitas.


"Kedepannya Badiklat ini adalah agar bisa mengembangkan tugas supaya bisa,bahwa PDI Perjuangan ini berkarakter/berciri khas untuk kerakyatan dengan idiologi nya Bung karno serta kita berharap kedepannya dapat mencapai yang lebih baik," kata Yudi.


Yudi pun menjelaskan, ya minimum memenangkan pemilu pada 2024 dengan terukur dan rasional menggerakkan roda partai.Yang pertama adalah pada teman-teman badiklatcab dan kader partai tentunya kita mengalami tantangan yang luar biasa dengan perubahan zaman yang perlu di waspadai, bahwa kita sifatnya tidak stabil atau tidak dinamis.


"Maka dengan Badiklatcab ini, pembentukan karakter terbentuk akan menimbulkan kader-kader terbaik untuk bisa mewakili partai dan menjadi teman masyarakat serta jadi penyambung lidah masyarakat atau penyambung aspirasi masyarakat," terangnya.


Yudi berharap bahwa Badiklatcab ini bisa memberikan pemikiran-pemikiran yang inovatif, pemikiran-pemikiran yang sifatnya membangun untuk menjaga keutuhan partai dan solidaritas partai sampai ke tingkat ranting.



Di tempat yang sama, Kepala Badiklatcab yang baru di lantik H.Budi Widaya menambahkan, kalau program sementara sudah ada rencana jangka panjang dan menengah serta program tahunan pun sudah kita siapkan.


"Jadi awal-awal bulan ini memang ada program-program tidak bisa saya sampaikan secara terbuka, tetapi ada Training Of Trainer (TOT) ada pengkaderan yang sudah biasa di sampaikan tiap tahun sekali," bebernya.


H.Budi Widaya pun mengatakan,Alhamdulilah Ketua DPC sudah memberikan kepercayaan kepada kita semua,untuk pendidikan para kader partai bagi PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, untuk menghadapi kemenangan pemilu 2024.


"Yang tentunya di isi oleh kader-kader yang beridioligis tinggi terhadap Pancasila 1 Juni 1945. Tentu itu tugas yg mengasikan bagi saya dan memang persetujuannya seperti itu ujungnya,serta kami bersama tim siap untuk melaksanakan tugas ini dengan baik," pungkas H.Budi Widaya.


(Aep)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum