Breaking News

Gebyar Vaksinasi Massal di Masjid YPID Darussalam Sirnarasa Desa Cibodas

Jelajah Hukum Sukabumi


Pemdes Cibodas bersama Yayasan Darussalam mengelar vaksinasi massal covid-19 untuk masyarakat umum dan pelajar. Selain vaksinasi, Yayasan Darussalam dan Polsek Palabuhanratu juga memberikan doorprize kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid YPID Darussalam Sirnarasa Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/11/2021).



Acara dihadiri oleh Kepala Desa Cibodas beserta aparatur desa, Perwakilan Kecamatan Palabuhanratu, Polsek Palabuhanratu beserta jajarannya,Tokoh Masyarakat,Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu,Masyarakat umum dan para pelajar Mts dan Aliyah Darussalam.


Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darussalam (YPID) Adris Jalaludin,S.H dalam sambutan nya mengatakan, sudah sejak lama Yayasan ini berdiri pada tahun 1981. Mulai dari Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah dengan jumlah siswa kurang lebih 500 orang.


"Yayasan mensupport pelaksanaan vaksinasi ini dan bagi 100 orang pertama yang di vaksin akan mendapatkan doorprize beras sebanyak 2 kg dari pihak yayasan," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N, S.pd dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Yayasan Darusallam Sirnarasa dalam kesempatan ini kita dapat bersilaturahmi dalam acara gebyar vaksinasi massal.


"Karena Desa cibodas ini di ujung, jadi kami meminta kepada puskesmas palabuhanratu dapat membantu masyarakat yang ada di Desa Cibodas untuk di vaksinasi," ungkapnya.


Junajah pun berharap, setelah di vaksinasi semoga bisa memberikan kesehatan bagi masyarakat dan pelajar. Karena vaksin ini bisa untuk umur 12-60 tahun dan vaksin ini gratis. Saya tegaskan juga bahwa vaksin ini aman dan halal.


"Mudah-mudahan anak-anak yg hadir, jadi pemimpin dan menjadi anak yang soleh serta berbhakti kepada orang tua," ucapnya.



Junajah pun menambahkan bahwa untuk target vaksinasi hari ini 1000 orang, dimana untuk siswa nya sekitar 300 orang dan ada juga orang tua murid yang ikut di vaksin,lalu sisa nya untuk masyarakat umum.


"Kita target kan sampai akhir tahun ini 70% lebih. Mudah-mudahan dengan gebyar vaksin di sekolah ini bisa memberikan motivasi-motivasi kepada sekolah yang lain,khususnya sekolah yang berada di wilayah Desa Cibodas dan untuk masyarakat, semoga bisa bekerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi ini serta masyarakat pun sadar akan penting nya vaksinasi," terangnya.


Sementara itu, Kapolsek Palabuhanratu melalui Kanit Binmas AKP Agus dalam sambutannya mengatakan,saya atas nama polsek palabuhanratu mengucapkan terima kasih bagi yang sudah hadir dan vaksin ini wajib untuk dilaksanakan yang dapat berguna untuk kesehatan dan keselamatan jiwa kita.


"Saya berharap bagi siswa/siswi yang hadir disini semuanya bisa di vaksin," pungkasnya.


(Irwan)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum