Breaking News

Kejar Target, Pemdes Cibodas Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis 1 dan 2

Jelajah Hukum Sukabumi


Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas kejar target vaksinasi, demi capaian 70% warga yang harus di vaksin sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Acara tersebut digelar di Posko Satgas Covid-19 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (04/12/2021).



Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cibodas beserta perangkat desa, Perwakilan Kecamatan Palabuhanratu,Dokpol Polres Sukabumi,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu dan para warga yang mengikuti vaksinasi.


Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N,S.pd mengatakan, Alhamdulilah pemdes Cibodas hari ini dan besok menggelar vaksinasi massal untuk warga yang menerima bantuan/manfaat dan masyarakat umum termasuk lansia juga.


"Target kita selama dua hari ini sebanyak 1400 orang dan diwajibkan bagi masyarakat yang menerima manfaat untuk mengikuti vaksinasi," ucapnya.


Untuk hari ini, lanjut Junajah, warga yang mengikuti vaksinasi ada dua kedusunan, yaitu kedusunan I (satu) dan II (Dua) serta untuk besok, hari minggu tanggal 05 Desember 2021 warga yang mengikuti vaksinasi dari kedusunan III (Tiga) dan Kedusunan IV (Empat).


"Kami dari Pemdes Cibodas bersama Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu beserta DokPol Polres Sukabumi mengharapkan kepada masyarakat Desa Cibodas yang belum di vaksinasi, agar segera di vaksin. Karena setelah di vaksinasi, maka kekebalan tubuh kita akan kuat dan sistem imun kita akan meningkat. Sehingga kita dapat terhindar dari  covid-19," tegasnya.


Selain diadakan vaksinasi massal, Pemdes Cibodas juga mengadakan kegiatan validasi data untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BPNT.


Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu, dr.Riza Muhammad menjelaskan, untuk warga masyarakat tidak usah takut untuk di suntik vaksin, karena nanti pun sebelum di vaksin akan di periksa dulu oleh dokter dan Tim kesehatan, bisa atau tidak nya untuk di suntik vaksin.


"Vaksin yang kita gunakan hari ini yaitu vaksin Pfizer dan vaksin Sinovac," tuturnya.



Sementara itu, Babinsa Cibodas Sertu J Erwin Setiawan menghimbau kepada masyarakat yang di vaksinasi untuk melaksanakan prokes covid-19.


"Alhamdulilah selama pelaksanaaan yang diselenggarakan, berjalan dengan tertib dan lancar. Mudah-mudahan di hari yang kedua yaitu besok, pelaksanaan dapat tertib seperti yang dilaksanakan hari ini," ungkapnya.


Hal senada pun disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Cibodas, Bripka Henri Ariansyah,S.H mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini juga kita sasaran kan untuk masyarakat Desa Cibodas yang sama sekali belum melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 secara umum, namun dikhususkan juga untuk keluarga penerima manfaat BPNT dan PKH.


"Saya menghimbau kepada masyarakat umum dan penerima bantuan agar mentaati Prokes covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan menjauhi kerumunan," pungkasnya.


(Irwan)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum