Breaking News

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Kecamatan Cilograng Gelar Berbagai Kegiatan


Jelajahhukum.com|Lebak Banten - Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1444 H, Pemerintah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten menggelar kegiatan pawai bersama di ikuti oleh 9 kontingen dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Cilograng, hanya satu desa yang tidak mengirimkan peserta, Sabtu (30/7/2022). 


Selain pawai, ada berbagai kegiatan perlombaan turut memeriahkan acara tersebut antara lain, lomba kesenian adat tradisi desa masing-masing serta kreasi menghias bebagai hasil bumi dan makanan tradisional, warga Kecamatan Cilograng menyebutnya Dongdang. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Cilograng, Kapolsek, Kpala KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se-Kecamatan Cilograng, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan lain sebagainya.


Camat Cilograng Hendi Suhendi S.Ip dalam sambutannya mengatakan, apresiasi yang setinggi-tinginya kepada seluruh masyarakat Cilograng terutama Kepala Desa telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.


"Ini sangat di luar dugaan, terus terang saya sangat senang melihat kekompakan warga dengan membawa berbagai kreativitasnya, hal ini tentunya harus kita pertahankan bahkan harus kita tingkatkan lagi kemeriahannya di tahun yang akan datang," ucapnya.



Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Cilograng Hendra Mulyadi, S.Ag saat ditemui di kantornya mengatakan, alhamdulillah acaranya sangat meriah dan berjalan lancar.


"Saya sangat tercengang melihat kreativitas warga dengan membawa berbagai alat peraga yang kental akan adat dan tradisi, hal ini tentunya harus kita pertahankan," pungkasnya.


(Riki)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum