Breaking News

DPC PWRI Kabupaten Sukabumi Bangun Sinergitas Dengan Jampang Tandang Makalangan


Jelajahhukum.com|Sukabumi - Sebagai wujud rasa tanggung jawab moral terhadap bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Sukabumi, maka sudah sepantasnya kita selaku warga negara harus ikut berperan secara aktif dalam mensukseskan roda pembangunan di daerah. Tapi implementasi pelaksanaan dalam memerankan diri tersebut tentunya kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus ada dukungan dan peran semua pihak.


Seperti hal nya yang di lakukan oleh ketua DPC PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Kabupaten Sukabumi, Lutfi Yahya pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022, mengadakan pertemuan dengan  ketua Jampang tandang makalangan (Hendra Permana,S.sos.,MM ) di rumah tokoh masyarakat Kabupaten Sukabumi H.Herol Alhudri.


Ketika di mintai keterangan bung lutfi menyampaikan bahwa pertemuan yang kami lakukan adalah untuk sama-sama saling menyamakan presepsi bagaimana kita bisa berperan secara aktif dalam mendukung pogram pemerintah di Kabupaten Sukabumi sesuai dengan tupoksi kami masing - masing, di sisi lain pak H Herol ini adalah senior kami dan beliaulah yang selalu memberikan dukungan moral serta membangun karakter (Karakter  building) kami, untuk bisa berperan secara aktif dalam menunjang pogram pembangunan di daerah sewaktu kami sama-sama di Ormas Pemuda Pancasila.


"Di sisi lain ketua Jampang tandang makalangan ini adalah sahabat seperjuangan dalam setiap pergerakan-pergerakan di organisasi, sekarang kami bertemu lagi untuk menjalin silaturahmi dan membangun kerjasama yang baik ke depannya," ungkap Lutfi.


Sementara itu, H.Herol Alhudri menyampaikan bahwa bung lutfi ini adalah orang militan,integritas dan milisi, perjuangan nya sudah tidak di ragukan lagi.


"Saya tahu akan kapasitasnya dan saya berharap kwalitas profesionalitas PWRI harus bisa di tingkatkan melalui kegiatan-kegiatan yang di bangun, baik dalam bentuk kegiatan seminar ataupun melakukan acara uji kompetensi. Sebab kwalitas wartawan akan bisa terlihat dari kecerdasan intelektualitasnya untuk memahami apa arti tupoksi wartawan yang sebenarnya dan tetap harus mengacu kepada kode etik jurnalistik," jelasnya.


Di tempat yang sama, ketua Jampang tandang pakalangan Hendra Permana menambahkan, pertemuan ini hanya lah silaturahmi biasa, karena bagaimanapun kami sudah punya hubungan benang merah dengan bung lutfi.


"Bung lutfi ini adalah sahabat saya pribadi dan sahabat seperjuangan kami dalam satu wadah organisasi ormas pemuda pancasila  dan ormas frems. Kami sempat dipisahkan oleh waktu karena kesibukan dan tanggung jawab kami masing- masing, maka hari ini Tuhan yang maha kuasa - Allah SWT telah mempertemukan kami kembali dalam keadaan sehat walafiat," tuturnya.



Acara silaturahmi tersebut di isi oleh diskusi kecil dan saling menyamakan presepsi untuk ikut peran serta dalam memberikan kepedulian yang tinggi terhadap pemerintah, juga masyarakat untuk menuju kabupaten Sukabumi ini arah yang lebih baik.


"Jampang tandang makalangan dengan PWRI kabupaten Sukabumi akan bersinergi dan akan terus saling mengisi," pungkasnya.


Di Acara pertemuan tersebut, ketua DPC PWRI di dampingi oleh Sekretaris Thamrin Amarullah serta Bendahara Asep Sunandar.


(Aryo)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum