Breaking News

Danramil 0622-02/Palabuhanratu Laksanakan Giat Serbuan Pupuk Bios 44 dan Penanaman Jagung Bersama Kelompok Tani


Sukabumi, jelajahhukum.com - Program swasembada pangan melalui upaya khusus yang dicanangkan oleh Pemerintah dengan TNI-AD dan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produksi pangan yang bertujuan menambah pemasukan perekonomian masyarakat.

Danramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Maman Sulaeman secara simbolis memberikan Pupuk Bios 44 kepada anggota Kelompok Tani Istabroq yang di ketuai H.Badru Kampung Pasawahan RT 31 RW 07 Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/11/2022).

Kapten Inf. Maman Sulaeman sampaikan, momen pembagian pupuk ini tepat sekali karena bersamaan dengan musim tanam membuat para petani yakin akan pencapaian hasil panen, karena air yang di butuhkan cukup untuk kebutuhan tanaman jagung.

“Kegiatan pemberian pupuk Bios 44 dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat yang di berikan oleh Danramil 0622-02/Palabuhanratu merupakan salah satu contoh wujud dari harapan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, selain membagikan pupuk tersebut akan membantu masyarakat,” ungkapnya.


Kami berharap petani merasa senang dalam pelaksanaan pembagian pupuk ini, lanjut Danramil, hal ini guna mewujudkan program ketahanan pangan nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat khususnya petani dapat terwujud.

“Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai,” pungkasnya.

(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum