Breaking News

Babinsa Koramil 0622-02/Palabuhanratu Monitoring Ketersediaan Beras di Wilayah Binaan

 


Jelajahhukum.com||Sukabumi - Dalam rangka memastikan kondisi ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Cimanggu dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Rodana melaksanakan koordinasi sekaligus pemantauan perkembangan stok beras yang ada di penggilingan padi maupun agen beras.

Kehadiran Babinsa Sertu Rodana disambut hangat oleh yang ada di penggilingan padi maupun agen beras yang ada di wilayah binaan Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (07/01/2023).

Sertu Rodana mengatakan bahwa kehadirannya tersebut untuk melihat langsung ketersediaan beras, baik secara kuantitas maupun kualitas yang saat ini ada di penggilingan padi maupun agen beras.

Selain itu, Sertu Rodana juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak yang ada di penggilingan beras maupun agen beras tentang langkah maupun strategi dalam menjaga ketahanan pangan.

Pihak-pihak yang bersangkutan menyambut positif kehadiran serta kepedulian Babinsa dalam monitoring ketersediaan ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Sementara itu, peran aktif berbagai pihak dalam program ini akan menjadi kekuatan kita dalam menghadapi ketersediaan pangan,” ungkapnya.

“Sampai dengan saat ini ketersediaan ketahanan pangan, khususnya beras berada pada titik aman,“ tambahnya.

Pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang utama, sebagai antisipasi pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Dengan segala langkah dan strategi yang dilakukan, saya berharap penggilingan padi maupun agen beras bisa menjadi garda terdepan untuk ketahanan pangan, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap bahan pangan, khususnya beras dapat terpenuhi dengan baik,” pungkas Sertu Rodana.

(Novita)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum