Breaking News

Ruas Jalan Ciparay - Warung Banten Lumpuh Total Akibat Longsor


LEBAK, Jelajahhukum.com _ Longsor yang terjadi di duga dari dampak kegiatan PETI, sehingga mengakibatkan ruas jalan Ciparay - Warung Banten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak,  lumpuh total. Hal tersebut diungkaokan Die Sopyan, salah satu warga setempat.

"Badan jalan Ciparay -Warung Banten lumpuh total tertimbun matrial lumpur longsoran, diduga dampak dari kegiatan PETI," ungkap Die Sopyan, warga di Kecamatan Cibeber via WhatsApp kepada awak media ini Rabu ( 21/2/24 ).

Die Sopyan juga menjelaskan bahwa longsor yang terjadi di sebabkan karena intensitas hujan yang sangat tinggi, sehingga lumpur longsoran di lokasi PETI ambruk ke jalan.

"Kepada Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk segera melakukan pembersihan matrial longsoran yang menutup badan jalan dan mencari juga penyebab sering terjadinya longsor tersebut di blok Cisopal," harapnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ade pengguna ruas jalan tersebut, sangat berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk secepatnya melakukan pembersihan material longsor.

"Saya berharap Dinas PUPR segera membersihkan dan engevakuasi material longsoran yang menutup seluruh badan jalan, agar transportasi tidak lumpuh," pungkasnya.

(Didin)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum