Breaking News

Pemdes Loji dan Pihak Kecamatan Simpenan Kunjungi Kediaman Mak Emin yang Anaknya Mengalami ODGJ

(Caption: Kades Loji bersama pihak kecamatan dan puskesmas serta Pol PP Kecamatan Simpenan mengunjungi rumah Mak Emin yang anaknya alami ODGJ)


SUKABUMI, Jelajahhukum.com - Mak Emin (69), seorang janda tua di kampung Gunung Rompang RT 10 RW 11 Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, akhirnya hari ini mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah Desa Loji.

Dalam kedatangan nya kerumah Mak Emin,  kepala Desa Loji Papang Suherlan didampingi Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Mustofa, perwakilan dari dinas kesehatan melalui puskesmas Danis, dan kepala Dusun (kadus) Suhenda beserta Pol PP Kecamatan Simpenan, Rabu (27/03/2024).

Kepala Desa Loji Papang Suherlan bersama tim mendatangi langsung ke rumah Mak Emin guna melihat langsung warganya.

"Alhamdulillah kami bersama tim dari pemerintahan desa Loji dan kecamatan simpenan datang langsung bersama dari dinas sosial dan dinas kesehatan, yang mana kedatangan kami ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap warga masyarakat. Kami secara pemerintahan akan memfasilitasi pak dedem anak dari Mak Emin ini untuk rujukan pengobatan nya, tapi itu kembali lagi ke pihak keluarga pak Dedem maunya seperti apa," ungkapnya.

Masih kata papang suherlan, terkait bantuan sembako buat keluarga Mak emin dan lain nya akan menjadi prioritas.

"Kami sebagai pemerintah Desa siap kedepanya fasilitasi dan menjadi prioritas," tegas Papang.

Dalam kesempatan yang sama, TKSK simpenan Mustofa menyampaikan bahwa kedatangan nya mewakili dari pihak dinas sosial.

"Saya bersama Pak kades datang ke kerumah Mak Emin untuk melihat langsung kondisi pak Dedem yang mengalami sakit gangguan jiwa (ODGJ). Setelah ini saya akan laporkan ke pimpinan terkait keluhan-keluhan dari keluarga, saya meminta ke pihak keluarga untuk memperhatikan dari segi lingkungan sekitar juga, terkait sakitnya pak Dedem ini," paparnya.

Ditempat yang sama, Danis dari tenaga kesehatan puskesmas menjelaskan masalah anak Mak emin yang alami ODGJ sudah masuk dalam penanganan melalui program.

"Untuk medisnya Pak Dedem sudah masuk dalam program ODGJ dan kebetulan saya sendiri yang akan menangani nya, saat ini pengobatan nya diberikan obat secara rutin, jadi setiap habis obat yang diberikan nanti akan dipantau perkembangannya," ujarnnya.

Dikatakan Uus (58) anak pertama Mak Emin mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah.

"Terimakasih banyak kepada Pak kades dan jajarannya yang sudah meluangkan waktunya datang kesini (Mak Emin) dan atas kepedulian nya semoga menjadi berkah. Untuk perawatan lebih lanjutnya kedepan saya akan kordinasi dulu dengan keluarga," pungkasnya.

(Hilman)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum