Breaking News

Rangkaian Kegiatan Hari Nelayan ke 64 Tahun, Ini yang Disampaikan Ketua Panitia!

(Caption: Ketua Panitia Hari Nelayan ke 64, Sep Radi Pradika)

PALABUHANRATU, Jelajahhukum.com _ Rangkaian acara Hari Nelayan ke 64 Tahun di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di pusat Ibu kota Palabuhanratu mulai digelar dengan berbagai kegiatan. Ketua Panitia Hari Nelayan ke-64, Sep Radi Pradika mengumumkan bahwa rangkaian acara telah dimulai dengan lomba voly ball sebagai bentuk penghormatan terhadap para nelayan, Rabu (01/05/2024).

Ketua Hari Nelayan ke 64 Sep Radi menyampaikan bahwa rangkaian acara ini tidak hanya berlangsung satu hari, tetapi akan dilaksanakan hingga tanggal 26 Mei 2024. Setelah lomba volly, acara akan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan tradisional yang melibatkan peserta khusus dari kalangan nelayan.

"Alhamdulillah hari ini pada tanggal 1 mei 2024 kita sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu kegiatan lomba voly memperingati Hari Nelayan ke 64. Tentunya seperti biasa kegiatan hari nelayan ini banyak sekali rangkaiannya karena berlangsung dari tanggal 1 Mei sampai dengan 26 Mei 2024," tutur Sep Radi.

Setelah kegiatan lomba volly ini, sambung Radi, kita akan melaksanakan kegiatan tradisional, dimana memang pesertanya khusus nelayan, lalu kita juga ada sunatan masal.

"Insya Allah ada 200 anak yang akan kita sunat dan bekerja sama dengan tim medis dari rumah sakit Palabuhanratu, lalu kita akan ada bakti sosial tentunya. Kemarin saya sudah berkomunikasi dengan Pak Kapolres Sukabumi, beliau juga akan mensupport terkait dengan kegiatan bakti sosial juga dengan Bank Jabar dan Satpolair," ungkapnya

Bukan hanya itu saja, Sep Radi pun memaparkan rangkaian acara selanjutnya, kita ada kegiatan lomba mancing Babalang, itu lokasinya di belakang Pos Airud, lalu ada lomba hias perahu yang di ikuti puluhan perahu nelayan.

"Kita juga akan adakan kegiatan lomba menggambar khusus anak-anak usia dini sampai dengan SD lalu setelah itu kita ada Festival band dan tentunya di Hari Nelayan yang ke 64 ini juga ada dangdut ibukota, ada istigosah atau tablig Akbar yang akan di sampaikan oleh ustadz Asep Mubarok dan Kyai Qori Internasional," jelasnya.

Sep Radi pun menambahkan bahwa akan ada bobodoran dan sudah mengundang artis ibu kota.

"Mulai dari Ceu Piah, Youjeng, mang saswi, lalu ada Aep bancet, ki daus dan banyak lagi yang lainnya yang akan datang, lalu kita ada artis band juga nanti setelah itu kita akan tutup kegiatannya dengan pagelaran wayang golek," ujar Radi.

Terkait bazzar yang akan diselenggarakan, Sep Radi pun mengatakan bahwa kegiatan bazar juga akan berlangsung ditanggal 13 sampai 26 Mei 2024.

"Tentunya ini menjadi evaluasi kita bersama bahwa yang menjadi permasalahan ditahun kemarin crew management. Jadi memang banyak masyarakat datang ke tempat event kami tetapi memang managemen crew kita belum lakukan dengan maksimal. Insya allah tahun ini kita mencoba mengevaluasi terkait dengan permasalahan itu, mudah-mudhan apa yang nanti kita terapkan akan kondusif," pungkasnya.

(Caption: Pertandingan Voly ball meriahkan pembukaan kegiatan Hari Nelayan ke 64)

Diakhir wawancara bersama awak media, Sep Radi pun menyamoaikan tema Hari Nelayan ke 64 di tahun ini.

"Sebenarnya diberi tajuk yaitu festival dan gelar budaya hari nelayan ke-64, tetapi kita punya jargon yang memang tidak berubah-ubah, yaitu Menggali Potensi Meraih Berkah dengan Solidaritas dan Sinergitas," tutup Sep Radi.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum