Breaking News

Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kopi Daong Buka Sesuai Aturan yang Ditetapkan

Jelajah Hukum Bogor


Dengan beredarnya video viral tentang Kopi Daong yang buka pada siang hari pada pukul 14.00 Wib. Pihak Muspika Caringin bersama Masyarakat Desa Pancawati yang diwakilkan oleh BPD dan Tokoh Masyarakat juga Ketua MUI desa,akhirnya terdapat kesepakatan.



Kopi Daong akan buka mulai pukul 16.00 WIB. untuk persiapan buka puasa dan untuk sementara akan membuat stand di depan agar bisa take a way, karena disini pihak perusahaan memikirkan nasib Karyawan apabila diliburkan.Apalagi menjelang Hari raya Idul Fitri,Minggu (25/04/21).


Eko selaku General Affair juga meminta maaf kepada seluruh Umat Islam khususnya Masyarakat Caringin, Kabupaten Bogor, atas kelalaiannya selama ini, Ia tidak bermaksud untuk tidak menghargai Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, semata - mata hanya agar Karyawan yang mayoritas Warga setempat tetap bisa bekerja.


" Sebenarnya pada hari Sabtu itu pihak Management sedang tidak ada ditempat, kita sedang ada tugas di Magelang.Kebetulan ada beberapa pengunjung yang non-muslim,makanya kita buka dan untuk menghargai yang sedang berpuasa kita sengaja tutup pembatasnya," ujar Eko.


Eko menambahkan,Sebenarnya kita buka juga untuk kepentingan Pegawai saja, kalau kita liat dari segi bisnis sebenarnya tidak berniat mencari  kesempatan dalam kesempitan.


" ini adalah langkah bijak agar tidak terjadi pengurangan karyawan, agar mereka tetap bisa bekerja, karena seperti yang kita tahu Idul Fitri beban akan menjadi dua kali lipat dan tamu juga kita batasi hanya 20%," Ungkapnya.


Sementara itu, H. Iqbal Jayadi selaku Kepala Desa Pancawati juga mengatakan, bahwa Saya tidak bisa meminta Kopi Daong untuk tutup, karena bagaimana juga banyak Warga saya yang kerja.


" Saya hanya minta pihak Kopi Daong mematuhi surat edaran dari Bupati," terang Iqbal.



Prasetyo selaku Direktur Operasional Kopi Daong menegaskan, Kita akan ikuti semua aturan yang berlaku, mohon maaf atas kelalaian kami selama bulan suci Ramdhan ini.


" Mulai hari ini kita akan taati semua peraturan yang berlaku,terimakasih kepada semua pihak yang sudah mengingatkan kami," Pungkasnya


(ILHAM)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum