Breaking News

Demi Hasil Memuaskan, PTPN IV Unit Kebun Marjandi Terapkan Aturan dan Disiplin Bagi Karyawan

Jelajah Hukum Simalungun


Demi kelancaran produksi dan hasil yang memuaskan, PT. Perkebunan Nusantata IV kebun unit Marjandi tekankan seluruh karyawan harus bekerja sesuai SOP. Hal ini diungkapkan Vincen Nadeak selaku Asiaten SDM dikebun unit Marjandi.



Vincen mengatakan,bahwa seluruh karyawan selalu kita ingatkan setiap pagi saat apel,agar melakukan pekerjaan sesuai dengan mekanisme. 


"Terlebih bagi karyawan panen bang! kami selalu tekankan agar selalu memanen buah matang,dan yang masuk kriteria layak panen," ujar Vincen kepada wartawan saat dikonfirmasi dikantornya. Sabtu (14/08/2021)


Terkait adanya isu bahwa dikebun marjandi sering terjadi pemanenan buah mentah oleh karyawan. Vincen pun menjelaskan itu tidaklah semua benar.


"Karena kita selalu tekankan terhadap karyawan,agar selalu melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang diterapkan, demi menjaga kualitas dan mutu panen kebun marjandi. Apabila ada karyawan yang melanggar aturan atau memanen buah mentah yang belum layak panen,maka karyawan tersebut akan diberi sanksi berupa denda sesuai dengan aturan," tegas Vincen.



Vincen pun menambahkan, Kami juga selalu kontrol dilapangan,sehingga karyawan di seluruh afdeling I-II dan III tidak sembarangan untuk memanen buah yang dapat merugikan dan mengurangi mutu panen.karena sesampainya di PKS juga  buah mentah yang tidak layak untuk diproses akan disortir,demi menjaga mutu Rendemen CPO sebagaimana yang diterapkan.


"Memang kita akui bang,dari sekian banyak pemanen kita disini, pernah juga ada yang kena sanksi karena melanggar aturan dengan mamanen buah yang mentah.Namanya manusia pasti ada khilafnya juga,tapi tetap juga kita terapkan sanksinya supaya jangan terulang oleh karyawan yang lain," pungkas Vincen.


(Syam Hadi Purba Tambak)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum