Breaking News

Selain Pandemi Covid-19, Jangan Lupa Narkoba Juga Mesin Penghancur Anak Bangsa

Jelajah Hukum Sumatera Utara


Pandemi Covid -19 masih melanda Negara Indonesia, pandemi ini juga di rasakan oleh Kabupaten Karo, ada yang sudah terkena dan dampaknya juga sangat dirasakan,terlebih pertumbuhan ekonomi, ini sudah menjadi Polemik di Tanah Karo Simalem.



Relawan Anak Bangsa Sumatera Utara, Harza Suharja Sinuraya mengatakan,menanggapi ini kita sudah seharusnya bisa bijak dan juga berharap ada solusi dari Pemkab Karo,dan kita tahu kita dalam situasi perang melawan Covid-19.


"Selain pandemi covid-19,kita juga tidak bisa mengesampingkan Narkoba yang juga sudah menjajah kita bertahun-tahun," ujar Harza Suharja Sinuraya, Sabtu (04/09/2021) di Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara.


Harza pun menjelaskan,saat ini yang kita takutkan karena kurangnya gerakan-gerakan pengawasan dan sosialisasi , banyak masyarakat yang terjerumus ke dalam narkoba.


"Ini sangat perlu kita waspadai, dan sudah seharusnya ini menjadi bahan perhatian, terutama diawali dari keluarga. Kita perlu sekali saling mengingatkan dan saling peduli," imbuhnya.


Sementara itu, Sekjen Satuan Pelajar Anak Bangsa, Fera Anjelita Br Tarigan juga berharap besar, karena dengan situasi sekarang ini sifat kejenuhan dan panik sudah sangat mewarnai hidup kita.


"Kegiatan yang minim,para siswa-siswa yang kurang terkontrol mengakibatkan kita was-was mereka terjerumus ke Dunia Pekat ini, kita sudah seharusnya mencari solusi,Apa yang harus diperbuat," ungkapnya.


Kita ketahui Narkoba adalah penjajah tanpa wajah,yang menjadi mesin penghancur generasi anak bangsa,kita dihadapkan dengan situasi sekarang.


"Kita harus melawan dan harapan kita kegiatan-kegiatan olah raga disetiap desa harus terus digalakkan, walau harus mengikuti Protokol Kesehatan, Sosialisasi-sosialisasi dari Media Sosial harus terus diperbanyak, dan juga Dinas Pendidikan harus lebih bekerja keras untuk mengaktifkan belajar mengajar walau masih dalm keadaan Dalam Jaringan (Daring) dan peran orangtua juga andil besar,mari peduli walau kita dihadapkan pada masa pandemi." kata Fera Anjelita, wanita yang murah senyum ini.


"Mari sama-sama peduli dan mari sama-sama saling mengingatkan,stop narkoba,stop stigma,saling merangkul. Salam Anak Bangsa Sumatera Utara " pungkas Relawan anak Bangsa.


(Tim)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum