Breaking News

Wabup Sukabumi H Iyos Somantri : Target 50 Persen Vaksinasi Bisa Tercapai, Apabila Vaksinnya Ada

Jelajah Hukum Sukabumi


Target vaksinasi 50 persen bisa tercapai apabila vaksinnya ada.Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Sukabumi Drs.H.iyos Somantri,M.si di sela-sela kunjungan monitoring dan evaluasi vaksinasi di Desa Hegarmanah Kecamatan Cicantayan,Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/9/2021).



Kedatangan wakil bupati sukabumi H.iyos somantri di dampingi para Kepala OPD,di antaranya,Kepala Dinas Kesehatan (H.Harun Arrasyid), Kadishub (Dedi Chardiman), Kadis kominfosan (Nandang Eka Nugraha) Sekdis DPMD (Agus), Camat Cicantayan (Sendi Apriadi) bersama jajaran nya, Danramil Cibadak (Kapten inf Amad Amin S.PD.i), Danpospol Kecamatan Cicantayan (Iptu Ruhikmat),serta Kepala Desa Hegarmanah (Ujang Natadireja),  didampingi Babinsa (Sertu Adi Nuryadi) dan Babinkamtibmas (Bripka Harry Hardiana) serta Tim vaksinator dari Puskesmas Cicantayan yang di pimpin Kepala Puskesmas (Dr. Corintje).


Di sela kesibukan nya, Wakil Bupati Sukabumi Drs.H.Iyos Somantri mengatakan, hari ini kami dari tim kabupaten,  monitoring dan evaluasi pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kecamatan Nagrak dan di Kecamatan Cicantayan, di antara nya di desa Hegarmanah ini.


"Alhamdulillah Masyarakat antusias termasuk pelajar remaja pemuda-pemudi juga hadir, siap untuk di vaksin dan Insya Allah akan berjalan dengan baik dan lancar,seperti yang disosialiasikan sebelum nya," ungkap Wabup Sukabumi.


Kemudian selanjutnya nya adalah kita ingin lebih mempercepat,dan tentunya ada keseimbangan serta ketersiapan vaksin dari pemerintah pusat melalui provinsi ke kabupaten,sehingga kabupaten punya target.


"Kalau vaksinnya siap its oke ga ada masalah dan ini pasti terus berjalan,masyarakat antusias untuk di vaksin," terang H.Iyos Somantri.


Persentase vaksin di kita kabupaten sukabumi masih di bawah 30% hari ini,karena vaksin hadirnya ke Sukabumi agak lambat dan tentunya kalau kami menyiapkan segala sesuatunya, vaksinnya belum hadir kurang bagus.


"Tentunya vaksin nya dulu harus di siap kan,baru dilaksanakan vaksinasi," ujarnya.


H.Iyos Somantri pun menjelaskan bahwa hari ini hadir lagi, karena vaksinnya sudah habis di Cicantayan, barusan dapat informasi dari Pak Kadinkes, barusan datang lagi dari provinsi lumayan banyak, terus kita sebar lagi.


"Target 50% ,mudah-mudahan segera tercapai kalau memang vaksinnya ada," harap H.Iyos Somantri.



Sementara itu,Kades Hegarmanah Ujang Natadireja mengatakan, Ahamdulillah pelaksanaan vaksinasi kita hari ini kedatangan Pak Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri beserta Pak Camat Sendi dan jajaran Muspika Cicantayan.


"Dan tadi setelah kordinasi dengan pihak puskesmas,hari ini kita siap kan 400 dosis  vaksin lebih. Dari mulai untuk yang remaja,buat pemuda juga buat lansia," tandasnya.


Ujang pun menyampaikan bahwa hari ini warga yang di vaksin ada yang pertama kali di vaksin,dan ada yang ke dua kalinya.Jenis vaksin nya yaitu vaksin sinovac.


"Kita selaku pemdes akan selalu melaksanakan tugas, terutama dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi ini.Semoga saja apa yang kita kerjakan dalam vaksinasi ini bisa membantu.Pemkab Sukabumi dalam pemenuhan target nya mencapai 50 persen vaksinasi," pungkas Kades Ujang.


(Aep)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum