Breaking News

Menanggapi Pernyataan Arteria Dahlan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara


Jelajahhukum.com||Sukabumi - Menanggapi pernyataan anggota DPR RI komisi lll (Tiga) dari Fraksi PDI Perjuangan  Arteria Dahlan, di saat Rapat dengan mitra kerja nya Jaksa Agung, yang pernyataan nya membuat kontroversi warga Jawa Barat. Yudi Suryadikrama sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi pun angkat bicara bahwa itu tidak mencerminkan kebhinekaan. Sebagai pimpinan Partai tingkat kabupaten yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi  menyayangkan atas sikap pernyataan Arteria Dahlan yang telah mengusik ketenangan warga Jawa Barat dengan pernyataan nya.


Arteria Dahlan sendiri menjadi sorotan setelah pernyataannya di Raker yang meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin agar memecat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang menggunakan Bahasa Sunda saat rapat. 


Pernyataan Arteria Dahlan itu disampaikan dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 17 Januari 2022. Arteria menilai bahasa daerah yang digunakan Kajati itu dikhawatirkan membingungkan peserta rapat.


Menanggapi semua itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi H.Yudi Suryadikrama S,H sangat menyayangkan sekali atas pernyataan saudara Arteria Dahlan di Raker komisi lll tersebut.


"Kalau menurut saya, itu tidak mencerminkan kebhinekaan. Karena kita di PDI Perjuangan sangat menghormati dan menjunjung tinggi perbedaan dari mulai Agama,Suku,Budaya dan Ras, begitu pula bahasa daerah. Jadi dengan pernyataan saudara Arteria Dahlan tersebut  sangat di sayang kan sekali," ujar Yudi saat di temui di Kantor Sekertariat DPC Jalan Selakopi Desa lembur Sawah Kecamatan Cicantayan, Kamis (20/1/2022).


Reporter : Aep

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum