Breaking News

PKBM Muslim Cendikia Laksanakan Kegiatan In House Training

 


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ PKBM Muslim Cendikia yang di Pimpin oleh Aris Karim Alfarizi,S.Pd melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) yang bertema "Pengembangan Inkubator Bisnis PKBM Melalui Kearifan Lokal Daerah".

IHT tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun dan masuk dalam program kerja PKBM. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik.

Ketua PKBM Muslim Cendekia Aris Karim mengatakan, semua ketua Pokjar harus memiliki kompetensi dalam menggali potensi kearifan lokal daerahnya masing-masing yang bertujuan agar warga belajar/peserta didik dapat memanfaatkan potensi lokal sebagai sumber kehidupan dan penopang ekonomi keluarga. Kenapa demikian? dikarenakan rata-rata yang mendaftar di PKBM tergolong ekonomi menengah kebawah.


"Pembekalan kompetensi ini di sambut baik oleh ketua pokjar dimasing-masing Desa binaan, dikarenakan program ini merupakan program pemberdayaan untuk mendongkrak ekonomi di kampung dan memanfaatkan potensi sumber daya alam," ucapnya, Kamis (22/06/2023).

Dudi sebagai Ketua Pokjar mengatakan, saya sangat bersemangat sekali dan berterimakasih sudah memberikan peningakatan kapasitas keilmuan dalam menggali potensi lokal.

"Setidaknya peserta didik kami yang tidak bekerja dapat melaksanakan kegiatan berekonomi sesuai dengan potensi yang dimilikinya dan kami siap membimbing sampai sukses," pungkasnya.


Dalam kegiatan IHT tersebut peserta diberikan keilmuan mengenai cara menggali potensi lokal yang bisa dikembangkan dan diminati oleh peserta didik dan membangun kemitraan dengan para UMKM atau du/di setempat, supaya tercipta simbiosis mutualisma yang berkelanjutan.

(*red)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum