Breaking News

Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, Kades Cibodas Bersama Aparatur Desa Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pinggir Jalan


PALABUHANRATU, Jelajahhukum.com _ Tak ingin lingkungan nya di penuhi sampah, Kepala Desa Cibodas H.Ibadulloh Muchtar bersama perangkat desa, RT/RW dari kadus I sampai IV dan tokoh masyarakat menggelar kerja bakti membersihkan sampah yang terurai di sepanjang pinggir jalan wilayah Desa Cibodas.

Kegiatan tersebut tentunya di motori Kepala Desa Cibodas yang secara langsung melihat sampah yang berserakan di pinggir jalan. Maka dari itu, dengan inisiatif dirinya langsung mengajak RT/RW serta warga desa Cibodas melakukan kerja bakti gotong royong, Rabu (17/04/2024).

Kepala Desa Cibodas H.Ibadulloh Muchtar mengatakan bahwa ini inisiatif untuk menjaga lingkungan, cuman jadi permasalahan yaitu untuk membuangnya.

"Kami sudah komunikasi barusan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera datang ke lokasi dan mengangkut sampah yang sudah kita masukan ke dalam karung," ujarnya.

H.Ibadulloh pun mengharapkan agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi di pinggir jalan. Sebab bagaimanapun juga, permasalahan sampah ini menjadi tanggung jawab bersama.

"Mohon kerja samanya kepada semua elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kalaupun ada sampah, marilah bersama-sama untuk membersihkannya," tegasnya.


Untuk Tempat Pembuangan Sampah (TPS), lanjut H.Ibadulloh, nanti kita carikan lokasi yang strategis dengan membangun tempat sampah, kalau di izinkan akan membangun tempat sampah di area perkebunan dan itu pun kita dari pemerintah desa tentunya akan meminta izin dulu ke PTPN VIII Pasir badak, karena perkebunan itu masuknya ke PTPN VIII Pasir Badak.

"Paling tidak akses untuk menuju ke TPS ini mudah. Sehingga proses pembuangan dan pengangkutan sampahnya bisa mudah juga," pungkasnya.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum