Breaking News

Camat Palabuhanratu Apresiasi Kinerja Kades Jayanti Saat Penyaluran Insentif RT, RW dan Linmas


PALABUHANRATU, Jelajahhukum.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari Camat Palabuhanratu atas kinerja nya dalam memberikan insentif untuk para RT, RW dan juga Linmas. Dimana hari ini di Desa Jayanti mengadakan penyaluran insentif untuk RT, RW dan Linmas. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (05/04/2024).

Acara dihadiri oleh Camat Palabuhanratu, Kasi Trantib Palabuhanratu, Kades Jayanti beserta perangkat desa, para RT, para RW dan juga Linmas.

Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, alhamdulilah hari ini diadakan acara penyaluran insentif untuk Rt, Rw dan juga Linmas Desa Jayanti. Dimana kemarin kita sudah menyalurkan insentif untuk kader posyandu di pagi harinya dan di siang harinya kita menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahun 2024.

"Ada hal yang mungkin disampaikan juga untuk hari ini, dimana nanti sore jam 16.00 Wib kita akan melaksanakan tasyakuran. Dimana tepatnya pada tanggal 5 April itu Desa Jayanti merdeka atau HUT Desa Jayanti yang ke 12 tahun, sekaligus nanti juga akan disumpah jabatan untuk 2 orang RW," ungkapnya.

Nandang pun menjelaskan, adapun untuk rangkaian hari jadinya nya nanti akan kita laksanakan pada tanggal 15 April 2024 setelah hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, di acara kegiatan nanti kita akan secara khusus memberikan ruang kepada ketua RT untuk lomba pidato.


"Materinya khusus tentang hari jadi Desa Jayanti dan nanti dilomba tersebut untuk para RT silahkan mengembangkan bakatnya. Rencananya, nanti juga akan digelar turnamen voly ball dengan terbuka (open) se'Kabupaten Sukabumi," terang Nandang.

RT, Rw dan Linmas semuanya, perlu saya sampaikan, lanjut Nandang, tanpa support pak camat kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini, tidak mungkin insentif nya dibagikan.

"Alhamdulilah dana yang bersumber dari desa nya sudah masuk dan sesuai intruksi pemerintah yang ada, disana akan ada pajak dan bpjs ketenagakerjaan. Mudah-mudahan untuk para Rt, Rw dan Linmas hari ini saya pribadi alhamdulilah bisa berbagi kadeudeuh dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa bermanfaat," ujar Nandang.

Ditempat yang sama, Camat Palabuhanratu Deni Yudono dalam sambutannya menyampaikan, ahamdulilah kekhawatiran pak kades sebelum lebaran, Desa Jayanti terdepan dalam menyalurkan hak kewajiban nya yaitu insentif bapak-bapak (RT,Rw, dan Linmas) bisa tersalurkan, karena hari ini hari terakhir kerja.

"Alhamdulilah Desa Jayanti bisa menerima anggarannya, ini berkat kinerja kades jayanti yang sudah mengusahakan bagi perangkat desa dibandingkan desa yang lain," tuturnya.


Camat Palabuhanratu pun sangat mengapresiasi kepada desa Jayanti yang sudah gerak cepat membagikan insentif bapak- bapak (Rt, Rw dan Linmas) dimana ketika menerima anggaran,  langsung dibagikan dan ini sangat luar biasa.

"Saya atas nama pribadi kecamatan Palabuhanrtu mengucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Jayanti yang ke 12. Mudah-mudahan akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan harus lebih maju dari desa-desa yang lain, dari segi pembangunannya, infrastrukturnya, manusianya dan spiritualnya. Menjelang lebaran tahun ini juga saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, minal aidzin walfaidin mohon maaf lahir dan bhatin," pungkasnya.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum